Personel TNI-Polri Ajak Warga di Rohul Tak Terprovokasi Isu Negatif Pilkada

Personel TNI-Polri Ajak Warga di Rohul Tak Terprovokasi Isu Negatif Pilkada

Infografis | sindonews | Senin, 7 Oktober 2024 - 18:12
share

Sejumlah personel Polri dan TNI melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, agama, pemuda dan masyarakat di Kepenuhan Baru, Rokan Hulu (Rohul), Riau, Senin (7/10/2024).

Pertemuan digelar dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Personel gabungan melakukan pendekatan dan mengimbau masyarakat Kepenuhan Baru untuk mengindari perpecahan di tengah suhu politik saat ini.

Baca juga: KPU Pastikan Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak 2024

Kapolsek Kepenuhan, Iptu Ulik Iwanto, menyampaikan bahwa kegiatan cooling system bertujuan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam menciptakan suasana Pilkada yang damai, aman, dan kondusif.

"Kami mengimbau agar memberikan pemahaman kepada keluarga untuk menjaga suasana politik yang sejuk dan aman," ujar Ulik Iwanto.

Dia juga menekankan pentingnya melaporkan setiap tindakan mencurigakan atau tindak pidana kepada TNI atau Polri.

"Polsek Kepenuhan siap menyukseskan Pilkada agar berjalan dengan aman dan kondusif. Laporkan jika ada yang mengganggu Kamtibmas," tambahnya.

Baca juga: Bawaslu Waspadai Kecanggihan Artificial Intelligence di Pilkada Serentak 2024

Lebih lanjut, Ulik Iwanto menegaskan bahwa pihak Kepolisian akan bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon (Paslon). Sehingga warga diminta jangan terpecah belah dan termakan isu hoaks demi menjaga Kamtibmas.

Sementara itu Andika salah satu warga mengatakan akan bekerjasama dengan TNI-Polri bila ada hal yang menggangu ketemtraman warga.

“Kita akan lapor jika ada hal yang membuat keresahan warga,” ujarnya.

Topik Menarik