Aktivis Agraria: Pilih Anwar Hafid Karena Rekam Jejak yang Baik

Aktivis Agraria: Pilih Anwar Hafid Karena Rekam Jejak yang Baik

Infografis | sindonews | Minggu, 8 September 2024 - 08:34
share

Aktivis agraria Eva Bande menekankan pentingnya memilih pemimpin yang sudah terbukti mampu menjalankan tugas dengan baik seharusnya mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Dengan dasar itu, memilih calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid ada pilihan tepat.

Alasannya Anwar Hafid memiliki rekam jejak kerja yang baik dan jelas dalam memajukan daerah serta kesejahteraan masyarakat. “Kalo ada pemimpin yang sudah memiliki rekam jejak kerja yang baik, pilih dia,” kata Eva Bande, Sabtu (7/9/2024). Baca juga:Gelar Reforma Agraria Summit 2024, Dalu Agung: Selaraskan Kebijakan Lintas Institusi

Eva menjelaskan pilihannya mendukung Anwar Hafid didasarkan pada komitmen dan rekam jejak kepemimpinan yang dinilai mampu membawa perubahan positif bagi Sulteng. Terutama komitmen Anwar Hafid dalam menyelesaikan konflik agraria di Sulteng.

Menurut Eva, komitmen mengatasi konflik agraria tersebut tegas disampaikan Anwar Hafid. Oleh karena itu, Eva menegaskan, dia berada di barisan pendukung BERANI (Bersama Anwar-Reny). “Komitmen itu disampaikan secara tegas kepada saya dan beberapa teman, sebagai respons kami, kami berada di barisan Bapak Anwar Hafid dan Ibu Reny,” tegasnya.

Dukungan aktivis terhadap Anwar Hafid dan Reny Lamadjido mencerminkan keyakinannya bahwa pasangan ini memiliki kemampuan dan keberpihakan yang jelas kepada masyarakat. Terutama dalam menyelesaikan isu-isu mendasar seperti kesejahteraan rakyat dan keadilan agraria.

Komitmen yang dimaksud Eva yakni terletak pada langkah penyelesaian konflik agraria yang dikatakan Anwar Hafid. Pemerintah di bawah kepemimpinannya akan menyediakan anggaran khusus untuk melalukan penataan kembali daerah HGU.

Setelah itu akan dilakukan langkah pengukuran, setelah diukur, baru diketahui mana bagian lahan HGU. Karena Anwar Hafid sering mendapati, perusahaan mengklaim sepihak lahan warga, hal ini yang sering menjadi pemantik timbulnya konflik hingga kriminalisasi. Baca juga:Aktivis Lingkungan: Anwar Hafid Pemimpin Open Minded yang Mau Dengarkan Rakyat

Dengan tegas, Eva Bande mengajak masyarakat untuk tidak ragu dalam memilih pemimpin yang telah terbukti mampu bekerja dan membawa perubahan nyata. Dukungan aktivis menjadi salah satu suara kuat yang mendorong agar kepemimpinan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido dapat terwujud dalam Pilkada Sulawesi Tengah.

Topik Menarik