Eman Suherman Dinilai Jadi Calon Bupati Potensial Pimpin Majalengka

Eman Suherman Dinilai Jadi Calon Bupati Potensial Pimpin Majalengka

Infografis | sindonews | Jum'at, 6 September 2024 - 17:22
share

Eman Suherman dinilai sebagai calon bupati (cabup) potensial untuk memimpin Majalengka. Pengalamannya di pemerintahan membuat Haji Eman dianggap sebagai figur terkuat membawa kemajuan untuk Majalengka.

Pengamat Politik Citra Institute Efriza menilai dukungan untuk Haji Eman terus menguat. Dukungan itu karena Haji Eman sudah punya rekam jejak gemilang saat menjabat di pemerintahan.

"Figur Haji Eman terus disukai masyarakat lantaran ia paham betul dengan pemerintahan," kata Efriza, Jumat (6/9/2024).

Pengalaman Haji Eman di pemerintahan membuatnya memiliki modal politik yang sangat besar. Hal itu karena Haji Eman terbukti memiliki kerja nyata meningkatkan kesejahteraan Majalengka.

Baca Juga: Elektabilitas Cabup Majalengka Eman Suherman 37,4 Persen, Pengamat: Melesat seperti Meteor

Tercatat, saat Haji Eman menduduki posisi Kepala Dinas BMCK, ia merenovasi Jalan Jati 5 di Majalengka. Tidak hanya itu, Haji Eman juga punya andil dalam pembangunan Gelanggang Generasi Muda (GGM).

Selanjutnya, saat menjabat sebagai Sekda Majalengka, Eman menggulirkan program Gerakan Pangan Murah (GPM) dan operasi pasar murah. Hal itu dilakukan guna menjaga daya beli masyarakat Majalengka.

Maka itu, Efriza menegaskan, Haji Eman memiliki kemampuan mumpuni untuk memajukan Majalengka. Dia berpendapat, Haji Eman layak memimpin Majalengka ke depan.

"Haji Eman diyakini bisa memberikan kemajuan daerah serta menyejahterakan masyarakat," pungkas Efriza.

Topik Menarik