Purna Bhakti Kades Banten Resmi Dukung Airin dan Andika di Pilkada 2024

Purna Bhakti Kades Banten Resmi Dukung Airin dan Andika di Pilkada 2024

Infografis | sindonews | Kamis, 5 September 2024 - 08:36
share

Purna Bhakti Kepala Desa yang tergabung di Jaringan Pro Airin dan ProHaz resmi mendukung cagub Banten Airin Rachmi Diany. Dukungan juga diberikan kepada cabup Serang Andika Hazrumy.

Deklarasi dukungan digelar di Kota Serang, Kamis (5/9/2024). Ketua Jaringan Pro Airin dan Pro Haz Zainal Abidin Machmud mengatakan, di Pilgub Banten mereka mendukung pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi.

Sementara di Pilkada Kabupaten Serang, mendukung pasangan Andika Hazrumy-Nanang Supriatna. ”Dua kandidat ini sudah teruji dan berpengalaman di pemerintahan, dan kami yakin bisa memberikan kemajuan di daerah,” katanya kepada wartawan. Baca juga:Tingkatkan Ekonomi Banten Selatan, Airin-Ade Siap Bangun Jalan Poros Desa

Ia menilai, Airin adalah sosok pemimpin yang telah sukses membangun Kota Tangerang Selatan. Selama 10 tahun menjadi wali kota Tangsel, Airin telah membawa Tangsel sebagai daerah paling maju di Banten.

Sementara pasangan Andika-Nanang merupakan kandidat yang layak melanjutkan kemajuan yang telah ditorehkan oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Andika merupakan mantan wakil gubernur Banten, sementara Nanang merupakan mantan sekretaris daerah Kabupaten Serang.

Secara organisasi, kata dia, baik di tingkat Banten maupun Kabupaten Serang, pihaknya sudah membentuk struktur pemenangan hingga ke tingkat RT/RW. “Insya Allah dan kami yakin, setelah kemenangan di raih, kami akan membantu program Pemprov Banten dan Pemkab Serang. Untuk memberikan manfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Dukungan ini diterima langsung Tim Pemenangan Airin-Ade, Dudi Setiadi. Menurutnya, dukungan ini menunjukkan Airin dan Andika sudah sangat dikenal di kalangan purna bhakti kepala desa. “Para mantan kepala desa sudah tahu kapasitas dan program yang akan dilakukan oleh pasangan Airin-Ade maupun Andika-Nanang,” katanya. Baca juga: Pimpinan KPU Temui Jokowi di Istana, Bahas Pelantikan Presiden Terpilih hingga Pilkada 2024

Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan. “Insya Allah, sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat, akan menciptakan Banten maju bersama, sesuai visi pasangan Airin-Ade,” ujarnya.

Topik Menarik