Kader Perindo Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Bengkulu, Kesejahteraan Masyarakat Jadi Prioritas

Kader Perindo Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Bengkulu, Kesejahteraan Masyarakat Jadi Prioritas

Infografis | sindonews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 14:05
share

Dua kader Partai Perindo dilantik menjadi anggota DPRD Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, periode 2024-2029. Keduanya dilantik bersama 33 anggota Dewan lainnya pada Rabu (21/8/2024).

Sebanyak 35 wakil rakyat ini dilantik Ketua Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Kelas IA, Bengkulu, Agus Hamzah di Sekretariat DPRD Kota Bengkulu.

Pelantikan itu setelah adanya hasil rapat pleno penetapan anggota dewan terpilih dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Kamis 2 Mei 2024.

Dua kader Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern dengan menjunjung tinggi demokrasi, peduli rakyat kecil dan gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, kesejahteraan rakyat dan Indonesia maju tersebut yakni, Edi Hariyanto dan Rina Sulastry. Mereka berdua berasal dari Daerah Pemilihan III dan Dapil IV.

Dalam Pileg 2024, Edi Hariyanto dari partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu berhasil mendulang suara dari Dapil III, meliputi Kecamatan Selebar dan Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, dengan perolehan 2195 suara.

Sedangkan Rina Sulastry dari Dapil IV meliputi Kecamatan Ratu Agung dan Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu dari Kader partai yang dipimpin Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo dan Ketua Majelis Persatuan DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo itu berhasil mendulang 3.619 suara.

Edi Hariyanto mengatakan, setelah menjadi anggota Dewan tentu apa yang menjadi program dan cita-cita Partai Perindo untuk mensejahterakan masyarakat akan diperjuangkan.

Program dan cita-cita itu, kata Edi, dapat dilakukan melalui salah satu cara Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk masyarakat Kota Bengkulu, dengan memasukkan dan memperjuangkan dalam anggaran APBD Kota Bengkulu.

''Insya Allah, program dan cita-cita Partai Perindo untuk Kesejahteraan Masyarakat akan dapat diwujudkan. Ini tentu akan diperjuangkan bersama Kader Perindo, lainnya yang duduk di dewan Kota Bengkulu. Saya juga berterima kasih atas kepercayaan masyarakat dari Dapil III, Kecamatan Selabar dan Kampung Melayu, sehingga dapat duduk di DPRD Kota Bengkulu,'' kata Edi.

Topik Menarik