Ribuan Warga Serang Meriahkan Selebrasi Juara Olimpiade Rizki 'Si Anak Serang'

Ribuan Warga Serang Meriahkan Selebrasi Juara Olimpiade Rizki 'Si Anak Serang'

Infografis | sindonews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 09:08
share

Rizki Juniansyah atlet angkat besi peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024, disambut meriah oleh ribuan warga di kota kelahirannya, Serang. Aice Group, sebagai sponsor resmi Olimpiade Paris 2024 dan Tim Indonesia, turut mendukung acara selebrasi ini.

Dalam arak-arakan yang dipadati warga, Aice membagikan es krim, menambah suasana gembira dalam perayaan prestasi sang juara.

“Kami bangga bisa mendukung perjalanan Rizki dan Tim Indonesia di Olimpiade Paris. Acara ini adalah bentuk dukungan untuk para atlet, termasuk Rizki, yang telah membawa kebanggaan bagi bangsa,” ujar Senior Brand Manager Aice Group, Sylvana, Sabtu (17/8/2024).

Baca Juga: Mendunia! Rizki Juniansyah Lifter Indonesia Pertama Peraih Emas Olimpiade

Arak-arakan penyambutan Rizki dilaksanakan pada Rabu, 15 Agustus 2024, dimulai dari Kantor Wali Kota Serang dan berakhir di kediaman Rizki. Sepanjang perjalanan, warga antusias mengibarkan ribuan bendera Merah Putih, menyambut sang pahlawan dengan sorak sorai.

Rizki diarak bersama Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar, Pejabat Wali Kota Serang Yedi Rahmat, serta keluarganya. Rizki yang kini menjadi ikon kebanggaan Indonesia menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dari warga Serang.

“Sambutan ini sangat luar biasa. Ini menjadi penyemangat saya untuk terus berprestasi di masa depan,” ujar Rizki dengan penuh haru.

Di Olimpiade Paris, Rizki memecahkan rekor di kelas 73 kg dengan total angkatan 354 kg, termasuk angkatan 199 kg pada clean and jerk, yang mengalahkan rekor sebelumnya dari atlet Tiongkok, Shi Zhiyong.

Baca Juga: Asal Mula Semboyan Bhinneka Tunggal Ika Lahir dari Disharmoni Kerajaan Majapahit

Sebelum Olimpiade, Rizki sudah menunjukkan potensinya dengan meraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2022 dan SEA Games, serta mencetak rekor baru di beberapa kompetisi internasional lainnya.

Rizki Juniansyah kini menjadi inspirasi bagi atlet-atlet muda, terutama di Banten, untuk terus berjuang dan meraih prestasi di kancah internasional. Sebelum sukses Olimpiade tahun ini, Rizki Juniansyah sebenarnya telah memperlihatkan potensi luar biasanya.

Hal itu dibuktikan dengan mencatatkan prestasi di banyak kompetisi Internasional. Rizki berhasil menyabet medali emas dan dua medali perak di Kejuaraan Angkat Berat Dunia 2022 di Kolombia.

Bahkan di ajang SEA Games tahun lalu, ia tidak hanya meraih medali emas di kelas Men’s 73kg, tetapi juga memecahkan tiga rekor baru. Selain itu, di Piala Dunia Angkat Besi 2024 di Phuket, Thailand, Rizki menunjukkan ketangguhannya dengan membawa pulang dua medali emas.

Topik Menarik