Tingkatkan Literasi, MNC Peduli Dirikan 2 Rumah Baca di Cianjur

Tingkatkan Literasi, MNC Peduli Dirikan 2 Rumah Baca di Cianjur

Infografis | sindonews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 18:31
share

Literasi tidak hanya keterampilan dalam menulis dan membaca, tetapi juga dapat memahami, menganalisa dan mengartikannya. Literasi saat ini juga harus mampu mengasah kreativitas dan bersosialisasi seseorang.

Hadirnya rumah baca merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan literasi dengan mengajak anak-anak agar gemar membaca. Fasilitas rumah baca yang lengkap dan nyaman diharapkan mampu menarik anak-anak untuk datang ke rumah baca.

Baca juga: Peduli Lansia, MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Panti Jompo di Cianjur

Melalui Program Generasi Cerdas Anak Bangsa, MNC Peduli mendirikan dua rumah baca di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Lokasi rumah baca yang didirikan oleh MNC Peduli ini merupakan lokasi yang terdampak bencana gempa di Cianjur pada awal tahun 2022.

Kedua rumah baca tersebut yaitu Pojok Baca Binar yang terletak di area Kantor Kecamatan Cugenang dan Saung Baca Kirana di Kawasan Wisata Sawala Tani, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

MNC Peduli juga turut memberikan perlengkapan rumah baca seperti buku bacaan berbahasa Indonesia maupun bilingual, meja lipat, lemari buku, karpet, mainan edukasi, screen proyektor, alat mewarnai dan lainnya.

Baca juga: Salurkan Bantuan, MNC Peduli Disambut Haru Pengungsi Gempa Cianjur

“Kami bersyukur dapat membantu mendirikan dua rumah baca sekaligus di Cianjur. Melalui program Generasi Cerdas Anak Bangsa, kami berharap anak-anak dapat bersemangat dan menambah motivasi mereka dalam membaca serta semakin terampil dan kreatif dalam berkarya”, ujar Head of CSR Tengku Havid, Jumat (16/8/2024).

Sementara itu, Kepala Desa Sukamanah Dani Surya Pradana mengatakan, pihaknya menerima bantuan Saung Baca MNC Peduli di Desa Sukamanah yang berlokasi di lokasi Agro Wisata.

"Alhamdulillah melalui bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga Desa Sukamanah, terutama dalam melaksanakan edukasi dan literasi di Desa Sukamanah ini," ujarnya.

Dengan keberadaan Saung Baca MNC Peduli, menjauhkan anak anak dari ketergantungan gadjet. "Saya mengucapkan terima kasih atas pembuatan saung baca MNC Peduli ini, mudah mudahan apa yang dilakukan MNC Peduli di balas oleh Allah SWT," harapnya.

Topik Menarik