PDIP Resmi Usung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut 2024

PDIP Resmi Usung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut 2024

Infografis | sindonews | Sabtu, 10 Agustus 2024 - 15:07
share

PDIP resmi mengusung Edy Rahmayadi sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara untuk Pilkada Sumut 2024. PDIP memutuskan mengusung Edy Rahmayadi karena dinilai sebagai sosok petarung.

Edy Rahmayadi diumumkan secara resmi sebagai bakal calon PDIP untuk Pilkada Sumut 2024 melalui apel Satgas PDIP se-Sumatera Utara, Sabtu (10/8/2024). Kegiatan ini dihadiri massa PDIP dan Pengurus Pusat DPP PDIP di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar Medan.

Surat penugasan sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara untuk Edy Rahmayadi tersebut diserahkan langsung Ketua Pemenangan Pemilu DPP PDIP Komarudin Watubun.

Selain menyerahkan surat tugas untuk maju di Pilkada Sumut, Edy Rahmayadi juga disematkan peci dan jaket partai.

Di tengah ribuan massa kader PDIP Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengajak seluruh kader untuk bersatu menegakkan demokrasi dan memenangkan Pilkada Sumut 2024.

Sementara itu, Ketua Pemenangan Pemilu DPP PDIP Komarudin Watubun mengatakan, alasan mengusung Edy Rahmayadi karena dinilai sebagai sosok petarung.

PDIP menilai mantan Pangkostrad itu sebagai bagian dari keluarga PDIP untuk menegakkan demokrasi di negeri ini yang mulai rusak.

PDIP berharap demokrasi di negara ini ditegakkan untuk melawan demokrasi keluarga, demokrasi oligarki, dan demokrasi dinasti. Ini bentuk perlawanan konstitusional untuk menyadarkan instrumen negara agar bekerja sesuai fungsinya bukan sebagai alat penguasa, katanya.

Komarudin menyatakan PDIP tidak akan membiarkan Pilkada Sumut diikuti satu pasangan calon, karena dengan jumlah 21 kursi di DPRD Sumatera Utara, PDIP dapat mengusung calon sendiri.

Topik Menarik