Kandidat Cabup Majalengka Primadona, Eman Suherman Punya Modal Sosial Kuat

Kandidat Cabup Majalengka Primadona, Eman Suherman Punya Modal Sosial Kuat

Infografis | sindonews | Selasa, 4 Juni 2024 - 15:17
share

Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman dinilai memiliki potensi kuat sebagai calon bupati (cabup) Majalengka di Pilkada 2024 . Modal sosial yang kuat dan kesederhanaannya menjadikan Eman pilihan utama masyarakat.

Pengamat Politik Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon Khaerudin Imawan mengatakan, Eman memiliki keunggulan dibandingkan cabup lain. Eman, yang saat ini menjabat sebagai sekda, memiliki jaringan birokrasi yang solid.

Eman dikenal sebagai pemimpin yang selalu dekat dengan masyarakat Majalengka. Kesederhanaan dan keterlibatannya dalam berbagai kegiatan sosial membuatnya semakin dicintai.

Eman sering kali terlihat berinteraksi langsung dengan warga, seperti yang terlihat di akun Instagramnya @eman_suherman15. Salah satu momen penting adalah saat ia menutup rangkaian acara Turnamen Sepakbola Buruh Industri Piala Bupati Cup Tahun 2024.

Terlihat Eman sangat dekat dengan kalangan buruh serta masyarakat yang antusias mengikuti acara tersebut. Kesederhanaan Eman juga terlihat kala ia tidak ragu untuk makan di warung makan pinggir jalan dan bertegur sapa dengan para petani. "Pengaruh birokrat itu cukup signifikan bagi Eman dalam menghadapi Pilkada 2024," tuturnya.

Dengan berbagai dukungan dari masyarakat dan modal sosial yang kuat, Eman diyakini mampu memimpin Majalengka menuju perubahan yang lebih baik. Keberhasilannya dalam menjalin hubungan erat dengan warga menjadi modal berharga dalam kontestasi Pilkada Majalengka 2024.

Topik Menarik