Menkomdigi: Semangat Generasi Muda Bawa Indonesia Unggul di Era Digital

Menkomdigi: Semangat Generasi Muda Bawa Indonesia Unggul di Era Digital

Terkini | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 23:23
share

JAKARTA, iNews.id - Dalam semangat Hari Sumpah Pemuda 2024, Menteri Komunikasi dan Digital (Menkomdigi) Meutya Hafid mengajak kepada semua generasi muda untuk sama-sama membangun Indonesia unggul di era digital.

Menurutnya, dengan keterlibatan anak muda dalam pembangunan sektor digital, efek yang akan terjadi bagi bangsa Indonesia akan sangat masif. Karena itu, peran aktif generasi muda sangat diperlukan demi kemajuan bangsa.

"Pemerintah mengajak, memanggil pemuda Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam visi Indonesia yang cerdas digital, inklusif, dan aman," kata Meutya Hafid di Kantor Kemenkomdigi, Jakarta, Senin (28/10/2024).

"Dengan semangat Sumpah Pemuda, kita semua bisa membawa Indonesia menjadi bangsa yang unggul di era digital," tambahnya.

Pemuda di Daerah Maju Bantu Pemuda Wilayah 3T Demi Maju Bersama

Meutya menerangkan, pemerataan akses internet di daerah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T) menjadi komitmen Kemenkomdigi dalam 100 hari kerja pertama. Ini bertujuan agar informasi tersebar secara merata di seluruh wilayah Indonesia.

"Literasi Digital sangat penting bagi pemuda untuk menghadapi era informasi yang kompleks. Kami mengajak pemuda menjadi agen literasi digital yang membawa manfaat bagi masyarakat sekitarnya," ujarnya.

Meutya Hafid berharap pelibatan peran aktif pemuda menjadi wujud realisasi tema peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 yaitu 'Maju Bersama Indonesia Raya'.

"Dengan melibatkan pemuda yang berada di daerah maju untuk mendukung pemuda di wilayah 3T, ini dapat membuat kita sebagai bangsa berkembang bersama," kata Meutya. 

Topik Menarik