Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan di Bandung Ambruk, 3 Orang Terluka

Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan di Bandung Ambruk, 3 Orang Terluka

Terkini | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 21:36
share

BANDUNG, iNews.id – Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan (YPK), Kota Bandung, Jawa Barat yang tengah menggelar pameran lukisan tiba-tiba ambruk, Senin (28/10/2024) sore. Reruntuhan gedung cagar budaya itu menimpa pengunjung dan panitia yang berada di dalam.

Para korban dapat segera diselamatkan oleh warga dan petugas yang berada di sekitar lokasi kejadian. Meski selamat, mereka luka-luka akibat tertimpa reruntuhan atap gedung. 

Dalam video amatir yang beredar, terlihat seorang pria berusaha melindungi seorang perempuan dari reruntuhan dengan menutupi tubuhnya.

"Saat kejadian, saya sedang berada di dalam gedung bersama dua orang lainnya. Tiba-tiba saja atap bangunan runtuh," ujar Wasfa Fadillah, salah satu korban sekaligus panitia pameran.

Salah seorang dari ketiga korban tersebut luka robek di bagian kepala dan harus mendapatkan perawatan intensif. "Kena apa saya kurang tahu, tapi yang jelas bocor kepalanya. Tadi enggak lama kejadian ada yang nolong,"," katanya.

Saat ini, belum diketahui secara pasti apa penyebab runtuhnya gedung cagar budaya tersebut. Tim ahli dari Dinas terkait tengah melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya peristiwa ini. 

Topik Menarik