Kampanye Ahmad HM Ali di Desa Malanggo: Pendidikan Gratis untuk Masa Depan Sulteng

Kampanye Ahmad HM Ali di Desa Malanggo: Pendidikan Gratis untuk Masa Depan Sulteng

Terkini | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 19:25
share

PARIGI MOUTONG, iNews.id - Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 1, Ahmad HM Ali melanjutkan kampanye dialogisnya di Desa Malanggo, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Senin (28/10/2024). Sebelum bertemu ribuan warga Parigi Moutong, Ahmad Ali sempat kampanye di Kabupaten Banggai dan Poso.

Pada kesempatan itu, Ahmad Ali yang berpasangan dengan Abdul Karim Aljufri di Pilkada Sulawesi Tengah 2024 itu menyoroti pentingnya pendidikan gratis bagi anak-anak Sulteng dalam menyongsong Indonesia Emas di masa depan. 

Ahmad HM Ali menekankan, pentingnya memastikan setiap anak di Sulteng mendapatkan akses pendidikan yang memadai. Semua anak-anak Indonesia, khususnya di Sulawesi Tengah, kata dia harus diberi kesempatan untuk mengecap pendidikan. 

Menurutnya, pemerintah harus memastikan adanya fasilitas pendidikan yang cukup, mulai dari SD, SMP hingga SMA. Sehingga, lanjut dia kewajiban pendidikan untuk semua dapat tercapai.

"Yang harus kita kerjakan adalah bagaimana memastikan semua anak-anak yang lahir harus diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan. Nah salah satunya adalah pemerintah memastikan menyediakan fasilitas itu," ujar Ahmad HM Ali.  

Selain itu, dia juga menyoroti kondisi saat ini yang masih memaksa anak-anak untuk tidak bersekolah, padahal Undang-Undang Dasar 1945 mengamanatkan negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Isu pendidikan merupakan satu dari 10 program Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri yang dikenal dengan pasangan Beramal pada Pilkada Sulteng.

Pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri didukung oleh 10 partai politik, di antaranya NasDem, Gerindra, Perindo, PAN, PSI, PPP, PKB, Prima dan PKN. Dengan dukungan tersebut, keduanya optimistis memenangi Pilkada Sulteng.

Topik Menarik