Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Kompleks Ciceri Indah Serang

Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Kompleks Ciceri Indah Serang

Terkini | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 18:55
share

SERANG, iNews.id – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Serang, Banten, Senin (28/10/2024). Cuaca ekstrem tersebut menyebabkan sejumlah pohon tumbang di berbagai wilayah, salah satunya di Kompleks Ciceri Indah. 

Pohon tumbang menimpa mobil yang terparkir hingga rusak pada bagian atap dan pecah kaca. Pohon berukuran besar dan rimbun yang tumbang menimpa bagian atas mobil hingga menutupi sebagian besar badan kendaraan. 

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi. Selain menimpa mobil, pohon tumbang juga mengenai kabel listrik di kompleks tersebut.

"Kerugian materi dalam peristiwa ini hanya pada bagian tembok dan kendaraan yang tertimpa pohon. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujar ujar anggota TRC BPBD Kota Serang, Tubagus Budi Setiyadi.

Dia menjelaskan, cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini menyebabkan pohon tumbang di enam titik dan merusak rumah warga. Dia mengimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati, terutama saat cuaca buruk.

"Kami mengimbau warga untuk segera melaporkan jika terjadi pohon tumbang atau bencana lainnya ke BPBD Kota Serang agar dapat segera ditangani," ucapnya.

Topik Menarik