Pasangan BERAMAL Kumpul Kemenangan di Kasimbar Barat, Soroti Pendidikan dan Kesejahteraan

Pasangan BERAMAL Kumpul Kemenangan di Kasimbar Barat, Soroti Pendidikan dan Kesejahteraan

Terkini | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 18:05
share

PARIGI MOUTONG, iNews.id - Kampanye terbatas untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Aljufri digelar partai Koalisi BERAMAL (Bersama Ahmad Ali-Abdul Karim). Kampanye tersebut berlangsung di Desa Kasimbar Barat, Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong, Minggu (27/10/2024). 

Juru kampanye koalisi BERAMAL provinsi, Andi Mulhanan Tombolotutu, menekankan pentingnya dukungan untuk pasangan BERAMAL sebagai harapan baru bagi warga Sulteng. Dalam orasinya, Mulhanan menyebutkan berbagai pencapaian Ahmad Ali, termasuk membantu banyak warga untuk menunaikan umrah.

“Dan Ahmad Ali membantu menyekolahkan anak-anak tidak hanya dalam negeri, namun hingga ke luar negeri,” ujar Mulhanan dihadapan puluhan orang yang hadir. 

Dia menjelaskan, potensi sumber daya alam yang melimpah di Sulteng, namun masyarakat belum sepenuhnya merasakan kesejahteraan karena kurangnya modal, teknologi, keterampilan, dan pasar.

Dia optimistis Ahmad Ali-Abdul Karim terpilih, mereka akan fokus pada empat hal penting tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Ahmad Ali memiliki koneksi yang baik dengan pemerintah pusat, yang akan memudahkan dalam mendapatkan dukungan dana untuk kesejahteraan dan pembangunan Sulteng,” ucapnya.

Dalam programnya, Ahmad Ali berjanji akan memperhatikan sektor pendidikan dengan memberikan seragam dan perlengkapan sekolah gratis, serta menyediakan BPJS tanpa premi bagi masyarakat. 

Dia juga akan memberdayakan UMKM untuk menciptakan 10.000 usaha baru serta memberikan jaminan sosial bagi petani, nelayan, dan pekerja lainnya.

“Bergabunglah bersama kami untuk mendukung Ahmad Ali. Dukungan kita adalah saham terbaik untuk masa depan Sulteng,” katanya. 

Salah satu warga Desa Kasimbar Barat, Rustam mengaku, telah menentukan pilihannya pada Pilkada 27 November 2024. Menurutnya, sudah lama mengetahui sosok Ahmad Ali. 

Bahkan, saat Pemilihan Legislatif, Rustam bersama keluarganya memberikan dukungan kepada Ahmad Ali.  “Saya pendukung setiap Pak Ahmad Ali. Sekarang beliau mencalonkan lagi, pasti kami dukung,” ucapnya. 

Warga Kasimbar Barat lainnya, Edy menambahkan, bawah semua program Ahmad Ali yang disampaikan juru kampanyenya diterima warga. 

Dia berharap, ketika Ahmad Ali-Abdul Karim terpilih tidak melupakan janji-janji politiknya. “Biasanya saat pemilihan, calon itu datang-datang ke kita. Pas dia duduk apa yang terjadi. Dia lupakan masyarakat. Itu yang masyarakat tidak inginkan,” katanya. 

Politikus Partai Nasdem Parigi Moutong, Mahmudin yang mendampingi tim koalisi BERAMAL provinsi memastikan Ahmad Ali tidak akan melupakan janjinya ketika terpilih. 

“Ahmad Ali sudah membuktikan apa yang ia programkan sebelum menjadi calon. Kami pastikan dan kami akan menjadi perpanjangan tangan masyarakat untuk mengawal janji-janji itu,” ucapnya.

Topik Menarik