Kampanye di Parigi Moutong, Ahmad Ali-Abdul Karim Dapat Dukungan Penuh dari Warga Sienjo

Kampanye di Parigi Moutong, Ahmad Ali-Abdul Karim Dapat Dukungan Penuh dari Warga Sienjo

Terkini | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 16:40
share

PARIGI MOUTONG, iNews.id - Partai Koalisi Bersama Ahmad Ali-Abdul Karim (BERAMAL) menggelar kampanye terbatas di Desa Sienjo, Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Minggu (27/10/2024) malam. Kampanye ini dihadiri ratusan warga yang mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng nomor urut 1 Ahmad HM Ali dan Abdul Karim Aljufri.

Para warga tampak penuh semangat mengikuti kampanye tersebut. Hal ini sekaligus menandakan dukungan yang kuat dari masyarakat untuk pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim.

Seorang warga Desa Sienjo Mukmini Pasau mengatakan, mendukung Ahmad Ali karena dianggap sebagai pilihan mayoritas di desanya. 

Dia menilai, program-program yang diusulkan kandidat dengan tagline BERAMAL sangat mendukung kepentingan masyarakat.

"Di Sienjo, kami tidak ragu untuk mendukung dan memenangkan Ahmad Ali-Abdul Karim,” ujar Mukmini, Minggu (27/10/2024). 

Warga lain Yuliana juga mengungkapkan Ahmad Ali dikenal baik di kalangan ibu-ibu. Dia mengingat bantuan yang diberikan Ahmad Ali saat banjir melanda Toribulu. Bantuan tersebut datang lebih dahulu sebelum adanyan bantuan pemerintah.

“Semua warga Desa Sienjo mendukung Ahmad Ali. Insya Allah beliau menang. Kami yakin beliau akan lebih banyak membantu masyarakat jika terpilih,” kata Yuliana.

Juru Kampanye Partai Koalisi BERAMAL Provinsi Andi Mulhanan Tombolotutu menegaskan, Ahmad Ali merupakan solusi untuk menyelesaikan pelbagai persoalan di Sulteng. Dia mengungkapkan 10 program konkrit yang ditawarkan termasuk subsidi untuk seragam sekolah dan pertanian.

“Petani akan mendapatkan asuransi sehingga jika gagal panen, mereka tidak akan rugi,” katanya.

Mulhanan menambahkan, kedekatan Ahmad Ali dengan elite di Jakarta akan mempermudah akses anggaran untuk daerah, yang sangat penting bagi pembangunan Sulteng.

“Saya katakan, rugi kalau kita tidak dukung dan menangkan Ahmad Ali-Abdul Karim pada 27 November mendatang,” ujarnya. 

Politikus PKB Parigi Moutong Arman Lawaha juga menekankan pentingnya dukungan masyarakat untuk pasangan BERAMAL. Ini mengingat hubungan paslon tersebut dengan Presiden Prabowo Subianto sangat baik.

“Dengan dukungan dari pusat, peluang untuk membangun Sulteng semakin terbuka lebar,” ucapnya.

Topik Menarik