Momen RK Peluk Pramono-Rano usai Singgung IPM Banten Turun saat Debat Pilgub

Momen RK Peluk Pramono-Rano usai Singgung IPM Banten Turun saat Debat Pilgub

Terkini | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 06:16
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) mendatangi pasangan Cagub-Cawagub nomor 3 Pramono Anung-Rano Karno di debat kedua Pilgub Jakarta 2024 di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024). Momen itu terjadi saat jeda istirahat setelah segmen kelima debat ditutup.

Berdasarkan pantauan, RK terlihat menghampiri podium Pramono-Rano yang berada di ujung panggung. 

Rano semula berjalan ke belakang panggung bersama Pramono. Kemudian RK tampak menepuk bahu Rano dari belakang. 

Menyadari itu, Rano lantas berbalik dan memeluk RK. Mereka tampak berbincang ringan.

Diketahui, momen itu terjadi usai RK sempat bertanya indeks pembangunan manusia (IPM) di Banten yang turun kepada Rano Karno.

“Dalam catatan saya dari 2012 sampai 2017 indeks pembangunan manusia Banten tidak naik, yang terjadi bukan stabil malah turun 0,07. Apa kendalanya, apa permasalahannya sehingga hal itu yang sangat disesalkan bisa terjadi?,” tanya RK.

Kemudian, Rano menjawab koordinasi menjadi masalahnya. Dia mengakui wilayah Lebak dan Pandeglang sulit untuk dikembangkan.

"Yang pertama adalah Bandara Soekarno Hatta itu diakui sebagai bandara Banten bukan bandara Jakarta, kemudian Tol Serang-Panimbang itu juga diberikan oleh Provinsi Banten, artinya Banten tuh secara teritori sejahtera ada di Tangerang Raya, cuman daerah Pandeglang Lebak tentu sulit untuk dikembangkan," ucap Rano.

"Tapi Alhamdulillah dengan diberikannya kawasan ekonomi khusus yang ada di Tanjung Lesung. insya Allah Banten segera bisa mengejar indeks yang akang impikan itu tadi, mungkin itu jawabannya, terima kasih," jelasnya.

Topik Menarik