Ridwan Kamil Ingin Gelar Festival hingga Bikin Hunian bagi Gen Z di Pasar Tanah Abang

Ridwan Kamil Ingin Gelar Festival hingga Bikin Hunian bagi Gen Z di Pasar Tanah Abang

Terkini | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 20:39
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) nomor urut 1, Ridwan Kamil bertekad untuk membuat festival Pasar Tanah Abang. Ini bertujuan agar Pasar Tanah Abang bisa go internasional.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil saat memaparkan visi-misi RIDO dalam debat kedua Pilkada Jakarta 2024 yang digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2024) malam.

"Saya menambahkan, bahwa salah satu visi pasangan RIDO adalah membuat Jakarta sebagai Kota festival. Sehingga untuk mempromosikan Tanah Abang kita bisa membuat festival Tanah Abang secara internasional," ujar RK.

Dia menambahkan, penyelenggaraan festival Tanah Abang bisa dilakukan secara per bulan, per minggu hingga per tahun. Dengan begitu, katanya, adanya pergerakan manusia ke Pasar Tanah Abang.

Selain itu, kata Kang Emil, bertekad akan memberikan bantuan modal untuk pedagang UMKM di Pasar Tanah Abang. 

"Bank DKI tentu akan diperintahkan untuk memberikan permodalan seluas-luasnya kepada pedagang di Tanah Abang," ucapnya.

Selain itu, mantan gubernur Jawa Barat ini juga memiliki konsep untuk memugar Pasar Tanah Abang. Salah satunya dengan membuat hunian di atas pasar untuk para Gen Z.

"Kita konsepkan nanti di sana ada pasar berbentuk baru, temanya ternak misalkan, tapi di atasnya ada hunian untuk Gen Z anak-anak Tanah Abang bisa tetap tinggal di pusat kota meramaikan ekonomi Tanah Abang," kata RK.

Topik Menarik