Lanny/Fadia Buktikan Punya Kualitas dengan Juara Indonesia International Challenge 2024

Lanny/Fadia Buktikan Punya Kualitas dengan Juara Indonesia International Challenge 2024

Olahraga | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 19:32
share

SURABAYA, iNews.id- Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara pada turnamen Indonesia International Challenge 2024. Lanny/Fadia membuktikan diri bisa meraih gelar juara.

Lanny/Fadia merebut gelar juara usai kandaskan pasangan Taiwan, Hung En-Tzu/Hsieh Pei Shan di Jatim Expo, Surabaya, Minggu (27/10/2024). Sebagai pasangan yang berpengalaman, mereka membungkam Hung/Hsieh dalam dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-16 hanya dalam durasi 32 menit.

Ini menjadi hasil yang manis bagi Lanny/Fadia, mengingat ini merupakan debut sebagai pasangan. Fadia mengatakan sejak awal memang mengincar podium pertama sebagai bentuk pembuktian bisa meraih gelar juara.

“Tampil di partai final kami fokus untuk bisa meraih gelar juara. Pada ajang Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya kami ingin memberikan pembuktian bisa meraih gelar juara,” kata Fadia dalam rilis PBSI, Minggu (27/10/2024).

Seperti diketahui, untuk sementara Lanny dipasangkan dengan Fadia yang sebelumnya bermain bersama Apriyani Rahayu. Adapun pasangan Lanny sebelumnya yakni Rachel Allessya Rose untuk sementara berpasangan dengan Kelly Larisa.

Kekompakan kedua berjalan dengan baik mengingat selama berlatih sudah sering bermain bersama. Berbekal latihan bersama di Pelatnas Cipayung, baik Lanny maupun Fadia bermain sangat padu di atas lapangan.

“Setelah tampil di Olimpiade Paris 2024 bersama Apriyani Rahayu, saya berlatih bersama dengan Lanny. Kami sudah sering berlatih bersama sehingga tidak sulit untuk menemukan kekompakan di lapangan,” ujar Fadia.

“Pada ajang Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya kami menganggap semua lawan tangguh pada setiap babaknya. Tekanan tentu ada, semua tentu ingin meraih kemenangan saat berhadapan dengan kami,” lanjutnya.

Gelar juara ini membuat mereka semakin percaya diri untuk bersaing di level yang lebih tinggi lagi. Pekan depan dijadwalkan Lanny/Fadia akan bermain di Indonesia Masters 2024 Super 100 di Surabaya dengan menghadapi pasangan Chinese Taipei, Zih Ling Huang/Wang Szu-Min di 16 besar. Setelah itu, rencananya mereka akan mengikuti turnamen di Jepang dan China.

“Kami punya rencana bermain di turnamen yang levelnya lebih bergengsi lagi. Rencananya setelah tampil di Indonesia Masters 2024 Super 100 di Surabaya kami akan bermain ke Jepang dan China,” tutur Fadia.

Indonesia selaku tuan rumah berhasil mengoleksi tiga gelar dari turnamen Indonesia International Challenge 2024. Selain Lanny/Fadia, dua gelar lainnya disumbang oleh Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (ganda campuran), dan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra).

Topik Menarik