Kecelakaan Maut Hilux Terguling di Timor Tengah Utara NTT, 1 Orang Tewas 3 Luka-Luka

Kecelakaan Maut Hilux Terguling di Timor Tengah Utara NTT, 1 Orang Tewas 3 Luka-Luka

Terkini | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 21:07
share

KEFAMENANU, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Maubesi-Fatuhao-Wini, tepatnya di Kampung Nakol, Desa Maubesi, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (26/10/2024) pukul 12.30 WITA. Mobil Hilux single cabin berpelat nomor DH 8698 DD hilang kendali lalu terguling mengakibatkan satu orang tewas dan tiga terluka.

Kasubsi PIDM Polres TTU Ipda Markus Wilco Mitang mengatakan, mobil yang kecelakaan dikemudikan Viktorius Naisaban (20). Pengemudi mengalami luka lecet di kepala dan tangan akibat benturan, seorang penumpang tewas dan lainnya luka-luka sehingga harus dilakukan ke rumah sakit.

"Ya benar tadi siang telah terjadi kecelakaan di Nakol Maubesi. Satu orang meninggal dunia yang lainnya luka-luka," ujarnya, Sabtu (26/10/2024).

Wilco menjelaskan, pengemudi mobil diduga mengemudikan kendaraan dalam kondisi pengaruh minuman keras (miras). Seusai kecelakaan, pengemudi langsung datang menyerahkan diri di Polsek Insana dan melaporkan kejadian tersebut.

"Pengakuan pengemudi dia dalam keadaan pengaruh minuman alkohol jenis sopi. Dia bersama tiga penumpang, dua orang duduk di sampingnya dan seorang lagi di bak belakang mobil," katanya. 

Sebelum kecelakaan, mereka memasang tenda persiapan kampanye salah satu paket bakal calon bupati TTU di Obe, Desa Fafinesu A, Kecamatan Insana Fafinesu. Selanjutnya mereka menuju ke arah Sobe Desa Maubesi untuk memuat kursi. Namun ketika tiba di TKP, pengemudi hilang kendali dan mobil terguling ke bahu jalan. 

"Setelah kecelakaan, pengemudi merasa pusing keluar dari mobil dan melihat dua penumpang di sampingnya ikut keluar, sedangkan yang di bak belakang dalam kondisi sekarat. Karena takut, pengemudi melarikan diri dengan cara berlari hingga ke jalan raya Maubesi dan menumpang mikrolet menuju ke Polsek guna mengamankan diri," ucapnya.

Dalam kecelakaan tersebut, satu penumpang meninggal dunia di TKP. Kemudian dua orang luka-luka dilarikan ke RSUD Kefamenanu untuk mendapatkan penanganan medis.

Identitas korban kecelakaan:

1. Remigius Fina Naimena alias Fina, laki-laki, belum bekerja, Katolik, alamat Nakol, Desa Maubesi, Kec Insana Tengah, TTU (Meninggal Dunia)
2. Tomy Naimena, laki-laki, belum bekerja, Katolik, alamat Nakol, Desa Maubesi, Kecamatan Insana Tengah, Kab TTU (Kondisi luka-luka)
3. Rio Kaauni ( L) belum bekerja, Katolik, alamat Sobe, Desa Maubesi, Kec Insana Tengah, Kab TTU (Kondisi luka-luka, dilarikan ke RSUD Kefamenanu)
4. Nama : Debi Siki (L) Katolik, warga Siombam, Desa Maubesi, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten TTU.

Topik Menarik