500 Komunitas Khatib Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta

500 Komunitas Khatib Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta

Terkini | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 22:10
share

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 500 lebih komunitas khatib mendukung pasangan calon nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Pilgub Jakarta 2024. Keduanya memiliki pengalaman menjalankan program keumatan.

"Hari ini saya dapat dukungan dari sekitar 500-an komunitas khatib-khatib se-Jakarta. Dukungan diberikan karena saya punya track record yang baik dalam menjalankan program-program keumatan," kata Ridwan Kamil, di Kantor DPP Golkar, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2024).

Dalam pertemuan dengan para khatib tersebut, Ridwan Kamil (RK) memaparkan program-program keumatan yang akan dijalankan oleh pasangan Ridwan Kamil-Suswono jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

"Untuk kesejahteraan para khotib yang selama ini memang tidak tersentuh, sudah disepakati. Nanti kami cari, kami hitung untuk diberikan perhatian oleh Pemerintah Provinsi Jakarta di lima tahun ke depan," katanya.

Kesejahteraan para khatib, kata RK, layak diperhatikan karena Ridwan Kamil bilang mereka adalah agent of change. Para khatib punya kemampuan untuk bisa memengaruhi dan mengubah perilaku masyarakat.

"Saya masih ingat pengalaman sebagai Wali Kota Bandung, saya meminta para khatib untuk berceramah tentang kebersihan. Dalam dua tahun imbasnya bisa kami rasakan. Bandung bisa mendapatkan piala Adipura," katanya.

Menurut dia, khatib juga bisa memengaruhi masyarakat. Karena khatib merupakan bagian dari agen pembangunan. 

"Terima kasih atas dukungannya, mudah-mudahan RIDO bisa menang satu putaran," katanya.

Topik Menarik