Indonesian Music Awards Segera Digelar, RCTI Kembali Kolaborasi dengan Langit Musik

Indonesian Music Awards Segera Digelar, RCTI Kembali Kolaborasi dengan Langit Musik

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 22:10
share

JAKARTA, iNews.id - Indonesian Music Awards akan kembali digelar. Malam puncak acara penghargaan bergengsi ini akan digelar secara langsung di RCTI pada 25 November. 

Di tahun keempat, Langit Musik dan RCTI kembali berkolaborasi untuk mengapresiasi insan musik Tanah Air, termasuk musisi lokal dari daerah-daerah yang ada di seluruh Indonesia

Programming & Acquisition Director RCTI, Dini Putri mengungkap, RCTI dan Langit Musik secara konsisten ingin membersamai perjalanan industri musik dari tahun ke tahun di mana semakin mengarah kepada dunia digital.

"Mulanya dari sebuah usaha, di mana di empat tahun yang lalu musik didengarkan secara streaming itu memang sudah berjalan, tapi belum sebesar sekarang. Kalau dulu kan indikatornya penjualan kaset, VCD, sekarang itu tanpa batas, tanpa limitasi waktu," kata Dini Putri dalam acara konferensi pers Indonesian Music Awards, Jumat (25/10/2024).

Langit Musik sebagai aplikasi streaming musik pun menjadi wadah bagi nama-nama baru di dunia musik yang ingin merambah pasar lebih luas. 

"Selain mengapresiasi, kita juga ingin merayakan karya-karya terbaik dari musisi di Tanah Air. Langit Musik satu-satunya buatan bangsa di mana fokusnya mengangkat lagu-lagu musisi Tanah Air. Dengan RCTI yang audiensnya luas, kita bisa menjangkau lebih banyak audiens," kata Aris Sudewo selaku CEO Nuon Digital Indonesia.

Melalui ajang IMA ini, Langit Musik dan RCTI pun memberi ruang mereka yang mungkin namanya belum banyak diperbincangkan saat ini, semakin dikenal dan tentunya mendapat apresiasi.

"Kita berjalan empat tahun ini karena kita setiap tahun melihat nama-bama baru yang tadinya orang gak tau, ini muncul," tutur Dini. 

Jika Langit Musik bertugas menghimpun data pendengar hingga keluar nama-nama yang dinilai pantas untuk masuk ke dalam nominasi, RCTI berjanji akan mengemas acara malam puncak menjadi tontonan yang menghibur. Alhasil, malam puncak IMA ini bukan hanya menjadi ajang apresiasi melainkan juga perayaan bagi karya-karya apik dari musisi lokal. 

Menariknya, pembaca nominasi nantinya bukan hanya dari kalangan musisi, tapi juga public figure dari bidang lainnya yang tentunya juga menjadi penikmat musik Indonesia. Nantinya, RCTI akan mengemas gelaran ini dengan menyuguhkan kolaborasi dari musisi lintas genre,  lintas generasi, bahkan juga lintas negara.

Para nominasi dapat dipilih langsung oleh masyarakat melalui proses voting yang dibuka mulai hari ini sampai 23 November 2024.

Topik Menarik