Peduli Pendidikan, Cawagub Sulteng Abdul Karim Bantu Ribuan Anak di Banggai Raih Beasiswa

Peduli Pendidikan, Cawagub Sulteng Abdul Karim Bantu Ribuan Anak di Banggai Raih Beasiswa

Terkini | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 09:51
share

BANGGAI, iNews.id - Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Cawagub Sulteng), Abdul Karim Al Jufri (AKA) telah memberikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada ribuan putra putri di Kabupaten Banggai.

Pengurus Wanita Islam Al-Khairaat, Alwiyah Aljufri membeberkan informasi itu saat Abdul Karim menghadiri Maulid Nabi di Ponpes Al-Khairaat Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (24/10/2024).

"Alhamdulillah, Bang AKA telah membagikan 1.000 PIP untuk putra putri Banggai," ucapnya.

Alwiyah berharap, ke depan, anak-anak yang bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah juga dapat menikmati kesempatan serupa.

Menanggapi hal tersebut, Abdul Karim Al Jufri menjelaskan, madrasah-madrasah yang terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dapat mengusulkan PIP.

“Berkaitan dengan PIP, untuk madrasah-madrasah yang terdaftar di Kemendikbud bisa mengusulkan," katanya.

Dia menambahkan, hal itu juga sudah diusulkan kepada Kemenag agar santri-santriwati di madrasah dapat merasakan manfaat dari program tersebut.

"Alhamdulillah, kita sudah mengusulkan ada PIP dari Kemenag agar santri dan santriwati yang bersekolah di madrasah bisa dapat PIP juga," tuturnya.

Topik Menarik