Ridwan Kamil Blusukan ke Pasar Kebayoran Lama, Dengar Curhat Pedagang

Ridwan Kamil Blusukan ke Pasar Kebayoran Lama, Dengar Curhat Pedagang

Terkini | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 07:48
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) blusukan ke Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, Kamis (24/10/2024). Dalam kesempatan itu, dia turut mendengarkan curhatan para pedagang.

"Curhatan pedagang lebih persampahan terlalu mengganggu, karena dia persampahan di tengah pasar. Kalau bisa dicari solusi-solusi engineering yang membuat mereka nyaman lah," katanya.

RK juga berkomitmen menjadikan Jakarta sebagai pusat perdagangan serta pasar tradisionalnya tetap eksis. Sejumlah pasar tradisional akan direvitalisasi.

"Ya pada dasarnya Jakarta itu kota dagang, setiap yang namanya pusat perdagangan harus tetap eksis," kata dia.

Revitalisasi pasar juga harus beriringan dengan membangun perumahan vertikal di atas pasar. Dengan demikian, masalah hunian kumuh juga bisa terselesaikan.

"Curhatan generasi milenial itu mereka merasa generasi mereka sudah tidak bisa punya mimpi untuk bisa tinggal di tengah Jakarta lagi," katanya.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil itu, program hunian di tengah kota dan di atas pasar tersebut merupakan salah satu program unggulan.

"Apalagi, Pak Prabowo kan ada program perumahan untuk satu juta hunian di tengah kota. Saya kira itu sangat sejalan ya," katanya.

Topik Menarik