Viral Ojol dan Opang Bentrok di Stasiun Maja Lebak, Netizen: Serasa Balik ke 2016

Viral Ojol dan Opang Bentrok di Stasiun Maja Lebak, Netizen: Serasa Balik ke 2016

Terkini | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 10:38
share

LEBAK, iNews.id - Video keributan antara driver ojek online (ojol) dengan ojek pangakalan (opang) di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten viral di media sosial. Kejadian ini sempat membuat situasi sedikit mencekam, Rabu (23/10/2024) malam.

Dalam video viral yang diunggah akun Instagram @infocitramajaraya menayangkan detik-detik kedua kubu yang berseteru saling adu mulut dan berselisih paham. Peristiwa itu terjadi di kawasan Stasiun Maja.

Kondisi itu pun memantik reaksi netizen. Salah satunya akun @darr___t0z. Dia menyayangkan masih adanya keributan antara ojol dan opang.

"Di mana-mana keadaan sudah berdamai, opang dengan ojol. Di Maja masih ada saja ribut-ribut serasa balik tahun 2016 opang masih ribut dengan ojol, tapi akhirnya opang ikut juga jadi ojol," tulisnya dikutip Kamis (24/10/2024).

Sementara Wakapolsek Maja Iptu Supar membenarkan, adanya bentrok antara opang dan ojol.

"Benar, itu perselisihan antara ojek online dengan ojek pangkalan lantaran adanya perselisihan titik lokasi penjemputan," ujar  Supar saat dihubungi, Kamis (24/10/2024).

Sebenarnya kedua belah pihak sudah bermusyawarah dengan menggelar rapat antara ojol dan opang didampingi Bhabinkamtibmas dan pihak keamanan Stasiun Maja dengan menghasilkan kesepakatan kedua belah pihak telah menentukan titik lokasi penjemputan.

"Setelah kesepakatan disepakati, ada beberapa ojol yang terprovokasi dengan tidak menerima hasil musyawarah sehingga menimbulkan gesekan di depan pintu masuk Stasiun Maja. Kemudian anggota Polsek Maja yang sedang piket mendatangi lokasi dan berhasil meredam perselisihan tersebut," katanya.

Dia menambahkan, agar situasi tidak memanas, kedua belah pihak yang berselisih pun dikumpulkan di Polsek Maja untuk musyawarah.

"Dalam kegiatan musyawarah tersebut kedua belah pihak telah berdamai dan membuat kesepakatan menentukan titik lokasi penjemputan penumpang," ucapnya.

Topik Menarik