Dinkes Tangerang Apresiasi Operasi Gratis dari MNC Peduli

Dinkes Tangerang Apresiasi Operasi Gratis dari MNC Peduli

Terkini | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:32
share

TANGERANG, iNews.id - MNC Peduli kembali menggelar acara bakti sosial (baksos) operasi gratis untuk bibir sumbing dan langitan. Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi tinggi dari Dinas Kesehatan Tangerang.

Sebanyak  20 pasien menerima operasi gratis dari MNC Peduli untuk pengobatan bibir sumbing dan langitan. Pasien ditangani dengan baik oleh dr Yuri Putra selaku dokter bedah plastik di RS Hermina Bitung.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Muhammad Farizi Fikri, juga memberikan apresiasi tinggi kepada MNC Peduli atas kegiatan yang dilangsungkan di Kota Tangerang itu.

"Kami dari perwakilan pemerintah daerah, Dinas Kesehatan, sangat berterima kasih, bersyukur, dan sangat bangga atas kerja sama RS Hermina dengna MNC Peduli di mana kegiatan baksos operasi bibir sumbing ini salah satu juga yang penting dilakukan," ucap Farizi, Rabu (23/10/2024).

Dia berharap operasi yang dilakukan kepada para pasien, terutama anak-anak bisa membantu meningkatkan kualitas hidup agar bisa berjalan normal ke depannya, hingga bisa berguna bagi bangsa dan negara di Indonesia.

Direktur RS Hermina Bitung, Yuanna Dewi Yusuf, juga bersyukur bisa bekerja sama dengan MNC Peduli untuk kegiatan operasi gratis bibir sumbing itu. Menurut Yuanna, ke depannya pihak rumah sakit berharap bisa kembali bekerja sama dengan MNC Peduli untuk kegiatan-kegiatan lainnya.

"InsyaAllah, mungkin selain kerja sama operasi bibir sumbing, kita akan lakukan kerjasama seperti operasi katarak, atau sunatan massal itu bisa dilakukan," kata Yuanna.

Topik Menarik