Terungkap! Identitas Mayat dalam Tas di Karo Ternyata Eks Napi asal Pematangsiantar

Terungkap! Identitas Mayat dalam Tas di Karo Ternyata Eks Napi asal Pematangsiantar

Terkini | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:13
share

KARO, iNews.id - Identitas mayat dalam tas yang ditemukan di pinggir jalan areal Taman Hutan Rakyat (Tahura), Jalan Djamin Ginting, Desa Tongkoh, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara ternyata mantan narapidana (napi) kasus narkoba. Korban diketahui bernama Mutia (25) yang diduga tewas dibunuh.

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto mengatakan, mayat Mutia ditemukan Selasa (22/10/2024) pukul 10.30 WIB. Saat ini, petugas telah mengevakuasi jenazah ke RS Bhayangkara Medan untuk proses autopsi. 

"Iya benar. Awalnya kami tidak tahu identitas mayat itu. Namun setelah dilakukan pemeriksaan sidik jari dan dicocokkan dengan database yang ada, mayat tersebut identik dengan Mutia, warga Kota Pematangsiantar," ujar Eko, Rabu (23/10/2024). 

Menurutnya saat ditemukan, kondisi mayat terbungkus seprai dalam tas berukuran besar. Selain itu terdapat sejumlah bekas luka pada tubuh jenazah. 

Mayat ini pertama kali ditemukan petugas penyapu jalan yang curiga melihat tas berukuran besar dibuang begitu saja di pinggir jalan. Saksi lantas melapor ke polisi yang meresponsi dengan olah TKP dan melakukan penyelidikan. 

Dari hasil pemeriksaan, korban Mutia merupakan eks napi kasus narkoba yang baru bebas dari penjara tiga bulan lalu.

"Dari data yang kami dapat, yang bersangkutan baru 3 bulan bebas dari lembaga pemasyarakatan. Tapi memang dia belum pernah kembali ke keluarganya. Kabarnya setelah bebas dia bekerja di Medan," katanya.

Saat ini kasus penemuan mayat tersebut dalam penanganan polisi. Polisi sudah olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. 

"Masih kami lidik. Dugaan sementara korban pembunuhan," ucapnya.

Topik Menarik