Gantikan Dony Oskaria, Maya Watono Ditunjuk jadi Plt Dirut InJourney

Gantikan Dony Oskaria, Maya Watono Ditunjuk jadi Plt Dirut InJourney

Ekonomi | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 20:26
share

JAKARTA,iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Maya Watono menjadi pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney. Maya diketahui juga mengemban tugas sebagai Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney.

Maya menggantikan Dony Oskaria yang dilantik Presiden Prabowo Subianto sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Senin (21/10/2024).
 
“Setelah mendapat arahan dari Pak Menteri BUMN, Pak Erick Thohir, bahwa Dewan Komisaris menunjuk Plt Direktur Utama InJourney, yaitu ibu Maya Watono,” kata Pgs Corporate Secretary Group Head InJourney, Yudhistira Setiawan, saat ditemui di Kementerian BUMN, Selasa (22/10/2024).

Yudhistira menjelaskan, Maya resmi menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Holding BUMN Aviasi dan Pariwisata, sampai akhirnya perusahaan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) untuk menunjuk Direktur Utama Definitif.

Soal jadwal pelaksanaan RUPS, kata Yudhistira, pihaknya masih menunggu arahan Kementerian BUMN selaku pemegang saham. Namun, dia memastikan bahwa RUPS segera digelar.

“Kami menunggu sampai dengan adanya RUPS definitif yang nanti akan ditetapkan dalam RUPS,” tutur dia.

Sebagai informasi, Maya Watono menjadi Direktur Utama perempuan termuda yang memimpin holding BUMN. Maya diketahui mulai bergabung dengan InJourney sejak 2022. 

Kala itu, Erick menunjuk Maya sebagai Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata perseroan. Pengalamannya di industri periklanan selama lebih dari 15 tahun menjadi pertimbangan utama Kementerian BUMN. 

Harapannya, keberadaan Maya di InJourney bisa mendukung pemulihan sektor pariwisata untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

Sebelum diberi amanah oleh Erick Thohir, Maya memiliki jejak karier yang mengagumkan di industri periklanan. Perempuan kelahiran 12 Mei 1982 ini memulai kariernya setelah menamatkan kuliah di University of Western Australia.

Pada 2006 dengan bekerja di MainAd, salah satu perusahaan baru di bawah perusahaan periklanan yang dirintis oleh ayahnya, Dwi Sapta Group

Topik Menarik