Sah! Aries Marsudiyanto Pimpin Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus

Sah! Aries Marsudiyanto Pimpin Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus

Terkini | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 11:16
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto resmi membentuk Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus. Dia melantik Aries Marsudiyanto sebagai kepala badan baru itu di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2024). 

Pengangkatan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) 138P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus. 

“Menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan, menetapkan dan seterusnya, kesatu, mengangkat Aries Marsudiyanto sebagai Kepala Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus,” ujar deputi bidang administrasi aparatur Kementerian Sekretariat Negara saat membacakan keppres.

“Dan kepada yang bersangkutan diberikan hak keuangan dan administrasi setingkat menteri kedua dan seterusnya,” tambahnya.

Setelah keppres dibacakan, Prabowo kemudian memandu Aries membacakan sumpah.

“Bahwa saya, akan setia kepada UUD RI Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan, dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Prabowo diikuti Aries.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa bertanggung jawab,” kata Prabowo diikuti Aries.

Topik Menarik