Berlinang Air Mata, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menlu Retno Marsudi Sampaikan Salam Perpisahan 

Berlinang Air Mata, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menlu Retno Marsudi Sampaikan Salam Perpisahan 

Terkini | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 23:44
share

JAKARTA, iNews.id - Momen haru terjadi saat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi pamit dari kementerian yang mereka pimpin masing-masing. Basuki dan Retno sama-sama terlihat menangis ketika menyampaikan salam perpisahan.

Basuki pamit meninggalkan Kantor Kementerian PUPR pada Jumat, 18 Oktober 2024 setelah 10 tahun memimpin kementerian itu. Namun, sebelum memasuki mobilnya, Basuki tak kuasa menahan tangis. Menteri yang kerap membuat candaan dan tawa, kali ini berlinang air mata di hari terakhir masa jabatannya.

Tak berbeda dengan Basuki, Menlu Retno Marsudi juga tak mampu menahan tangis saat perpisahan kepada jajarannya di Kantor Kemenlu. Setelah 10 tahun menjadi Menlu, Retno mengakui melalui banyak ujian. Namun, seluruh staf di Kemenlu dia selalu setia menemaninya.

Retno menyampaikan salam perpisahan dan pamit dengan ucapan terima kasih sambil menundukkan kepala di hadapan para pejabat dan staf Kemenlu.

"And thank you for being there for me and you will always in my heart. Sekali lagi aku pamit ke teman-teman," kata Retno Marsudi.

Topik Menarik