Sambut Presiden dan Wapres Baru, UMKM Malang Bikin Kue Tar Unik Dibakar Muncul Prabowo-Gibran

Sambut Presiden dan Wapres Baru, UMKM Malang Bikin Kue Tar Unik Dibakar Muncul Prabowo-Gibran

Terkini | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 15:00
share

MALANG, iNews.id - Menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) baru, UMKM di Malang, Jawa Timur menunjukkan kreativitasnya dengan membuat kue tar bakar yang unik. Kue tar ini menampilkan foto Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah dibakar.

Kue tar tersebut dibuat di Rumah Kue Obby di Dau, Kabupaten Malang. Kue tar ini dibuat khusus untuk menyambut pelantikan yang akan berlangsung pada Minggu (20/10/2024). 

"Saya sudah lama ingin buat kue tar bakar ini karena menurut saya itu unik, di dalamnya bisa ada fotonya, bisa kita tulis ucapannya, bisa kita bakar. Semuanya aman untuk dimakan," ujar pemilik usaha Rumah Kue Obby, Robiatun Hasanah, Sabtu (19/10/2024).

Dia menjelaskan, proses menghias kue ini tidak memakan waktu lama, hanya sekitar satu jam. Keunikan kue ini, kata dia pada proses pembakarannya di tengah kue, kemudian menampilkan foto Prabowo dan Gibran. 

Menggunakan kertas wafer dan spidol khusus food grade, UMKM ini menuliskan pesan "Selamat Bekerja" untuk Prabowo dan Gibran. 

Kue dasar spiku berukuran 30x30 sentimeter tersebut dihias dengan whipped cream berwarna merah dan putih, melambangkan bendera Indonesia. Gambar Prabowo dan Gibran yang terbuat dari cokelat putih edible ditempel di atas kue, diikuti dengan kertas ucapan sebagai bentuk doa dan harapan agar pemerintahan baru lebih memperhatikan kesejahteraan UMKM.

Membuat kue unik ini merupakan inisiatifnya sebagai pelaku UMKM. Kue yang dibuatnya khusus dipersembahkan untuk Prabowo dan Gibran dengan harapan amanah dan mendukung kesejahteraan UMKM melalui program-program mereka.

Sebagai perajin kue selama 20 tahun, dia berharap UMKM bisa berkembang dan bertumbuh dengan dukungan pemerintah. Kue tar bakar bertema Prabowo-Gibran ini kemudian dipotong dan dibagikan kepada pengunjung toko kue. Hagr kue tar bakar tersebut dijual mulai harga Rp100.000. 

"Ini saya buat edisi khusus untuk pelantikan bapak presiden dan wakil presiden," katanya.

Topik Menarik