Momen Gibran Ikut Gladi Bersih Pelantikan Presiden dan Wapres di Gedung DPR

Momen Gibran Ikut Gladi Bersih Pelantikan Presiden dan Wapres di Gedung DPR

Terkini | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 11:59
share

JAKARTA, iNews.id - Gibran Rakabuming Raka menghadiri gladi bersih pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR/DPR, Jakarta hari ini Sabtu (19/10/2024). Dia terlihat mengenakan batik dan celana berwarna hitam.

Pantauan di lokasi, Gibran langsung masuk gedung yang akan digunakan untuk pelantikan. Hadir juga Ketua MPR Ahmad Muzani dan Wakil Ketua MPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Terlihat personel TNI-Polri dan Paspampres sedang mengamankan lokasi pelantikan. Iring-iringan kendaraan yang digunakan oleh para tamu undangan memasuki halaman gedung MPR-DPR RI. 

Sejumlah orang yang menggunakan selempangan bertuliskan Presiden dan Wapres terpilih, Presiden dan Wapres RI hingga Ketua MPR-DPR turut hadir. Setibanya di lokasi, mereka masuk gedung dan mengikuti gladi bersih pelantikan ini.

Sebelumnya, Istana dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan sebanyak 13 titik panggung hiburan saat pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka pada besok Minggu (20/10/2024). Panggung tersebut ada di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Panggung hiburan mulai pukul 11.00 WIB dari Ratu Plaza di Jalan Jenderal Sudirman hingga Patung Kuda. Ada juga iring-iringan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran menuju Istana Kepresidenan. 

Kemudian polisi akan melakukan rekayasa lalin di Senayan dan sekitar kawasan Monas. Ada sejumlah titik lokasi kantong parkir untuk masyarakat yang ingin melihat iring-iringan presiden dan wapres menuju Istana Kepresidenan.

Topik Menarik