Turis India Tewas Terseret Ombak saat Selfie di Angel's Billabong Nusa Penida

Turis India Tewas Terseret Ombak saat Selfie di Angel's Billabong Nusa Penida

Terkini | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 09:53
share

KLUNGKUNG, iNews.id - Turis India tewas terseret ombak saat berfoto di tebing Angel's Billabong Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Jasad korban ditemukan terapung di perairan Samuh Nusa Dua, Kabupaten Badung.

Dalam video terekam ganasnya ombak Pantai Billabong Nusa Penida. Di lokasi kejadian banyak wisatawan yang berada di tebing untuk selfie mengabadikan ombak tersebut.

Nahas, seorang wisatawan asal India terseret dan dilaporkan hilang. Tim SAR gabungan kemudian melaksanakan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan perahu Rigid Inflatable Boat (RIB). Kondisi perairan Billabong yang cukup ekstrem mengakibatkan tim SAR gabungan kesulitan untuk penyisiran mendekati tebing.

Pada hari kedua pencarian, korban atas nama Nilesh Mukhi (59) ditemukan mengapung di Perairan Samuh, Nusa Dua, Badung. Speedboat yang melintas kebetulan menemukan jenazah dengan ciri-ciri menyerupai korban WNA India.

Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida Cakra Negara mengatakan, korban ditemukan mengambang lalu dievakuyasi dan dilaporkan ke petugas terdekat.

"Setelah dikonfirmasi dengan anak korban dipastikan mayat tersebut benar ayahnya. Selanjutnya jenazah dibawa ke darat dan dievakuasi ke Rumah Sakit Prof Ngoerah Denpasar," ujarnya, Jumat (18/10/2024).

Sebelumnya, korban bersama keluarga berlibur di Pantai Billabong Nusa Penida Klungkung. Saat berfoto di atas tebing, tib-tiba ombak besar datang menghantam korban hingga jatuh dan terseret ombak.

Topik Menarik