Hari Terakhir jadi Menteri, Basuki: Habis dari Sini Saya Pulang ke Bekasi

Hari Terakhir jadi Menteri, Basuki: Habis dari Sini Saya Pulang ke Bekasi

Ekonomi | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 21:41
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tak lagi menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran. Ia pun mengaku akan pulang ke kediamannya di Bekasi, Jawa Barat.

"Habis dari sini (selesai menjadi Menteri PUPR) saya pulang ke Bekasi," ucap Basuki saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jumat (18/10/2024).

Pada kesempatan sebelumnya, Basuki sempat mengungkapkan salah satu keinginannya setelah selesai menjabat, yaitu menjadi dosen mata pelajaran ilmu hidrogelogi. Meski begitu, Basuki enggan untuk menceritakan lebih jauh soal lokasi sekolah yang akan dipilih.

"Jadi saya mau mengajar 1 pelajaran saja. Ilmu hidrogeologi," tutur Basuki saat ditemui usai acara Water Warriors Assemble: Indonesia Wave After The 10th World Water Forum di Kementerian PUPR, Sabtu (21/9).

Hidrogeologi merupakan bagian dari hidrologi yang mempelajari penyebaran dan pergerakan air tanah dalam tanah dan batuan di kerak bumi (umumnya dalam akuifer).

Basuki menjelaskan, masalah air harus menjadi perhatian bersama, baik dari unsur pemeringan, akademisi, hingga masyarakat karena menjadi hajat hidup orang banyak. Perubahan iklim yang terjadi kedepannya menjadi ancaman dan tantangan untuk penyediaan air ke depannya.

Topik Menarik