Hasil Liga 1: Telat Panas, Dewa United Ditumbangkan Persik Kediri

Hasil Liga 1: Telat Panas, Dewa United Ditumbangkan Persik Kediri

Olahraga | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 17:34
share

BOGOR, iNews.id - Dewa United kalah 2-3 dari Persik Kediri pada pekan ke-8 Liga 1. Duel itu dimainkan di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (17/10/2024) sore WIB

Macan Putih -julukan Persik Kediri- yang tampil sebagai tim tamu tampil dominan sejak awal. Tim arahan Marcelo Rospide itu kerap mengancam gawang Dewa United lewat serangan balik cepatnya.

Alhasil, Persik Kediri mampu mencetak gol keunggulannya di menit ke-15 lewat Riyatno Abiyoso usai memanfaatkan kesalahan dari Reva Adi. Gol ini membuat skuad Macan Putih semakin percaya diri dalam melancarkan serangannya.

Sementara, Dewa United yang melakukan rotasi pemain mencoba untuk menyamakan kedudukan. Alih-alih menyamakan kedudukan, Sonny Stevens justru harus memungut bola dari gawangnya setelah Riyatno Abiyoso kembali mampu merobek jala gawang tuan rumah.

Dewa United bukan tanpa ancaman. Pasukan Jan Olde Riekerink itu cukup menebar ancaman kendati masih bisa diantisipasi dengan baik oleh para pemain Macan Putih. Hasilnya, Persik Kediri unggul sementara di babak pertama dengan skor 1-0.

Usai turun minum, Persik Kediri yang langsung tancap gas mampu menambah pundi-pundi golnya menjadi 3-0 atas Dewa United. Kali ini gol itu dicetak oleh Ze Valente usai memanfaatkan umpan yang diberikan dari Ramiro Fergonzi.

Dewa United meningkatkan irama permainannya guna memperkecil ketertinggalannya. Tapi, serangan yang dilancarkan pasukan Jan Olde Riekerink masih terlalu polos. Ditambah lagi, pertahanan Persik Kediri bermain sangat solid.

Di menit ke-82, Persik Kediri nyaris merobek jala gawang Dewa United setelah sontekan Fergonzi yang berada di mulut gawang ditepis oleh Sonny Stevens. Sementara, Dewa United akhirnya bisa memecah kebuntuannya di menit 88 lewat sontekan Risto Mitrevski.

Dewa United kembali membuat kejutan karena mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat tandukan Alex Martins di menit 90+4. Sayangnya torehan tersebut tak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Susunan Pemain Dewa United vs Persik Kediri:

Dewa United (4-2-3-1): Sonny Stevens; Rizki Maulana, Angelo Meneses, Risto Mitrevski, Reva Adi Utama (Dani Saputra 25’); Arapenta Poerba (Septian Bagaskara 39’) (Alfriyanto Nico 46’), Alexis Messidoro; Feby Eka, Taisei Marukawa (Rangga Muslim 76’), Ahmad Nufiandani (Theo Numberi 39’); Alex Martins.

Pelatih: Jan Olde Riekerink.

Persik Kediri (4-2-3-1): Leonardo Navacchio; Dede Safari (Vava Yagalo 74’), Kiko, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana; Ousmane Fane (Ahmad Agung 72’), Rohit Chand; Riyatno Abiyoso (Majed Osman 72’), Ze Valente, Ezra Walian; Ramiro Fergonzi.

Pelatih: Marcelo Rospide

Topik Menarik