Surya Paloh Datangi Prabowo di Kantor Kemhan Jakarta, Bahas Kabinet?

Surya Paloh Datangi Prabowo di Kantor Kemhan Jakarta, Bahas Kabinet?

Berita Utama | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 14:45
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mendatangi Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kamis (17/10/2024). Pertemuan berlangsung di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta.

Berdasarkan pantauan, tampak mobil Lexus berwarna hitam yang ditumpangi Surya Paloh tiba sekitar pukul 14.12 WIB.

Mobil tersebut masuk melalui pintu depan Kantor Kemhan.

Pertemuan kedua tokoh itu dilakukan secara tertutup. Belum diketahui apakah pertemuan terkait penyusunan kabinet atau bukan.

Prabowo diketahui berkantor di Kemhan hari ini. Prabowo tiba di Kemhan siang tadi, bertolak dari kediaman di Hambalang, Bogor.

Prabowo juga hari ini masih mengumpulkan para calon menteri dan wakil menteri di Hambalang untuk pembekalan. Ini merupakan pembekalan hari kedua.

Terpisah, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kemhan Brigjen Edwin Adrian Sumantha membenarkan Prabowo berkantor biasa di Kemhan hari ini.

"Untuk kegiatan Bapak Menhan hari ini kegiatan rutin di Kantor Kemhan," ucap Edwin.

Sebelumnya, Partai NasDem memutuskan tidak masuk dalam kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Keputusan itu didasarkan atas sejumlah pertimbangan.

"Atas dasar pertimbangan banyak hal, kita memutuskan juga untuk tidak masuk dalam kabinet," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim kepada wartawan saat ditemui di RSPAD, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2024).

Dia mengatakan NasDem ingin berkontribusi menyumbangkan pikiran untuk bangsa dari luar pemerintahan. Sebab, segala pikiran NasDem akan lebih berarti ketimbang masuk dalam kabinet.

Topik Menarik