Kocak! Momen 2 Pembobol Rumah di Riau Disuruh Polisi Nyanyi hingga Disuapi Makan

Kocak! Momen 2 Pembobol Rumah di Riau Disuruh Polisi Nyanyi hingga Disuapi Makan

Terkini | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 12:39
share

INDRAGIRI HULU, iNews.id - Polisi menangkap dua pelaku spesialis pembobol rumah warga di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Lucunya, kedua pelaku disuruh bernyanyi hingga disuapin makan oleh anggota polisi seusai penangkapan.

Kedua pelaku ini ditangkap anggota Polsek Lubuk Batu Jaya, Indragiri Hulu. Identitas keduanya berinisial SH dan NH.

Penangkapan dilakukan usai polisi menerima laporan dari warga yang mengaku rumahnya dibobol maling. Hasil penyelidikan mengarah kepada kedua pelaku hingga dilakukan penangkapan.  

Dalam aksinya, mereka masuk ke dalam rumah seorang warga dengan mencongkel jendela rumah. Keduanya menggasak barang berharga berupa handphone, perhiasan emas dan uang tunai yang mengakibatkan korban rugi belasan juta rupiah.

Kapolsek Lubuk Batu Jaya Ripal Indrawata mengatakan, penangkapan kedua pelaku ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga. Keduanya merupakan residivis kasus pencurian.

"Pelaku mengaku sudah tiga kali membobol rumah warga dengan cara mencongkel jendela rumah dengan obeng. Uang hasil kejahatannya sebagian digunakan untuk membeli narkoba dan kebutuhan sehari-hari," ujarnya, Rabu (16/101/2024).

Atas perbuatannya, kedua pelaku ditahan di Mapolsek Lubuk Batu Jaya. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Topik Menarik