Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Drama 2 Gol Bunuh Diri, Duel Jepang Vs Australia Tanpa Pemenang

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Drama 2 Gol Bunuh Diri, Duel Jepang Vs Australia Tanpa Pemenang

Olahraga | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 19:42
share

SAITAMA, iNews.id- Jepang harus puas bermain imbang 1-1 melawan Australia lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga tersebut berlangsung di Saitama Stadium pada Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Jalannya Pertandingan Jepang Vs Australia

Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- yang bermain sebagai tuan rumah langsung tancap gas sejak menit awal. Meski dominan dalam penguasaan bola, Jepang masih cukup kesulitan untuk menembus solidnya pertahanan Australia.

Kedua kesebelasan bermain cukup sengit. Australia praktis dibuat mengandalkan serangan balik karena terus digempur oleh Jepang. Sementara, skor masih kacamata alias 0-0 sampai laga memasuki menit ke-25.

Jepang mendapat peluang di menit 31 lewat tendangan Kaoru Mitoma yang masih melebar. Sementara, Socceroos -julukan Timnas Australia- masih terus mencari celah untuk keluar dari tekanan.

Namun pada akhirnya, tidak ada tambahan gol yang tercipta sampai laga babak pertama berakhir. Untuk sementara, Jepang dan Australia bermain imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Usai turun minum, kedua kesebelasan tidak menurunkan irama permainannya. Samurai Biru yang tampil cukup dominan masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan dari Harry Souttar cs.

Sialnya, Jepang harus tertinggal 0-1 di menit 58 setelah Shogo Taniguchi melakukan gol bunuh diri. Samurai Biru mencoba untuk merespons gol pahit tersebut. Gempuran demi gempuran terus dilancarkan oleh Takefusa Kubo cs.

Hingga akhirnya, Jepang mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-76. Menariknya, gol penyama kedudukan itu dicetak lewat gol bunuh diri Cameron Burgess. 

Setelah itu, Samurai Biru terus bermain agresif untuk bisa mencetak gol keunggulannya. Namun upaya mereka tidak berbuah hasil. Jepang dan Australia harus puas bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Jepang Vs Australia:

Jepang (3-4-2-1): Zion Suzuki; Kou Itakura, Shogo Taniguchi, Koki Machida; Ritsu Doan, Ao Tanaka, Hidemas Morita, Kaoru Mitoma;  Takumi Minamino, Takefusa Kubo; Ayase Ueda.

Pelatih: Hajime Moriyasu.

Australia (5-4-1): Joe Gauci; Lewis Miller, Jordan Bos, Jason Geria, Harry Souttar, Cameron Burgess; Ajdin Hrustic, Riley McGree, Luke Brattan, Jackson Irvine; Mitchell Duke.

Pelatih: Tony Popovic.

Topik Menarik