Wakapolri Komjen Agus Bertemu Prabowo, Siap Jadi Menteri

Wakapolri Komjen Agus Bertemu Prabowo, Siap Jadi Menteri

Berita Utama | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 18:02
share

JAKARTA, iNews.id - Wakapolri Komjen Agus Andrianto turut dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Senin (14/10/2024). Agus menyatakan siap menjadi menteri.

"Tentunya sebagai prajurit Bhayangkara saya siap untuk mengabdikan diri bagi bangsa Indonesia," kata Agus di Kertanegara, Jakarta.

Namun, jenderal polisi bintang tiga ini belum memerinci posisi menteri apa yang akan diembannya nanti. Dia hanya mengungkap, jabatan menteri itu sesuai dengan latar belakangnya saat ini.

"Ya paling tidak ada kaitannya dengan itu (latar belakang). Tapi, jangan dipancing. Mudah-mudahan saya bisa kerjakan apa yang diamanahkan oleh beliau," katanya.

Pertemuan antara eks Kabareskrim Polri itu dengan Prabowo terbilang cepat. Diketahui, dia datang ke Kertanegara pukul 16.38 WIB dan keluar lagi pukul 16.51 WIB.

Agus menceritakan, dirinya bersama Prabowo membahas tentang pembangunan lima tahun ke depan.

Sebelumnya, eks Kapolri dan juga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dipanggil Prabowo ke Kertanegara. Tito diminta Prabowo menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan mendatang. 

"Beliau meminta saya membantu beliau di dalam kabinet mendatang," kata Tito usai bertemu Prabowo di lokasi.

Ketika ditanya posisi menteri yang akan ditempatinya, Tito enggan menjawab. Menurutnya, hal itu menjadi kewenangan dari Prabowo.

Topik Menarik