Masih Kecewa, Netizen Timnas Indonesia Bikin Lokasi di Maps dengan Menyebut AFC Mafia

Masih Kecewa, Netizen Timnas Indonesia Bikin Lokasi di Maps dengan Menyebut AFC Mafia

Olahraga | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 08:03
share

JAKARTA, iNews.id - Suporter Timnas Indonesia masih kecewa kemenangan Tim Garuda atas Bahrain dirampok. Netizen Tanah Air langsung meluapkan kekecewaannya dengan membuat lokasi di Maps untuk mengkritik Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mafia. 

Tim Garuda harus pulang dari Bahrain National Stadium dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024), dengan hasil imbang 2-2.

Sebenarnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu selangkah lagi meraih kemenangan, tetapi Bahrain mencetak gol balasan pada menit ke-90+9. 

Yang menjadi sorotan, gol itu tercipta tiga menit setelah tambahan waktu yang diberikan. Wasit Ahmed Al Kaf tidak kunjung meniup peluit panjang sampai akhirnya tuan rumah menyamakan skor. 

Suporter Timnas Indonesia mengutarakan kekecewaan sampai membuat titik lokasi di sekitar Bahrain National Stadium untuk mengkritik AFC. Kritikan itu sebagai ketidakpuasan mereka.

"AFC Mafia Football,"

"AFC Mafia Bahrain,"

"AFC Mafia Park,"

"AFC Mafia Center,"

Terkait hal kinerja wasit, PSSI pun sudah mengirim surat protes ke AFC. Hal itu dilakukan dalam upaya mencari keadilan karena dirugikan oleh pengadil.

Terlepas dari hal tersebut, kini tim asuhan Shin Tae-yong itu sedang fokus menyiapkan diri untuk melawan China dalam fase Grup C putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertemuan kedua tim itu akan berlangsung di di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024). 

Saat ini Skuad Garuda berada di posisi kelima klasemen Grup C dengan tiga poin. Poin itu setelah mereka selalu meraih hasil imbang dalam tiga laga yang sudah dimainkan.

Topik Menarik