Terungkap! Ini Penyebab Gregoria Mariska Tersingkir di Semifinal Arctic Open 2024

Terungkap! Ini Penyebab Gregoria Mariska Tersingkir di Semifinal Arctic Open 2024

Olahraga | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 07:23
share

VANTAA, iNews.id- Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kecewa berat tersingkir di semifinal Arctic Open 2024. Gregoria menyebut kekalahan itu  disebabkan karena kesalahannya sendiri.

Gregoria Mariska gagal melenggang ke final setelah dikalahkan wakil China, Han Yue. Tunggal putri kelahiran Wonogiri itu kalah dalam pertarungan tiga gim (9-21, 21-16, 9-21) di Vantaa Energia Arena, Vantaa, Finlandia pada Sabtu (12/10/2024).

Usai pertandingan, Gregoria mengakui kekalahan ini merupakan buah dari permainannya yang kurang baik. Meski sudah berusaha keras, peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu sulit mengimbangi strategi permainan lawan.

“Pertandingan hari ini bukan seperti hasil yang saya inginkan, di gim kedua saya merasa cukup berusaha untuk bisa menang, tapi kemudian kembali lagi saya melakukan banyak kesalahan sendiri, saya tidak bisa meminimalisir eror,” kata Gregoria dilansir dari rilis resmi PBSI, Sabtu (12/10/2024).

“Terlihat dari lawan, dia adalah pemain dengan tipe bertahan, dia bukan tipe pemain yang mematikan. Jadi banyak sekali lawan memperoleh poin dari kesalahan saya hari ini,” tambahnya.

Gregoria pun mengakui sangat kecewa karena perjuangannya terhenti di babak empat besar. Walau begitu, pebulu tangkis berusia 25 tahun itu bertekad untuk bangkit di turnamen selanjutnya.

“Itu yang saya rasa sangat mengecewakan buat saya dan harus saya perbaiki segera, namun secara keseluruhan saya juga bersyukur bisa ada di semifinal ini, namun dengan hasil hari ini, membuat saya tidak puas,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, Gregoria akan mentas di turnamen Denmark Open 2024. Turnamen bulu tangkis berlevel Super 750 itu akan digelar di Odense, Denmark pada 15 – 20 Oktober 2024 mendatang.

Topik Menarik