Bertemu Sandiaga Uno, RK Diminta Dorong Pariwisata Jakarta Naik Kelas

Bertemu Sandiaga Uno, RK Diminta Dorong Pariwisata Jakarta Naik Kelas

Terkini | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 19:26
share

JAKARTA, iNews.id - Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta. RK diberikan sejumlah pesan dari Sandiago Uno bila nanti terpilih sebagai gubernur Jakarta.

Pertemuan antara calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Menparekaf Sandiaga Uno dalam rangka menghadiri dan menyaksikan pameran Indonesia Contemporary Art and Design (ICAD) ke-14 di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini dititipkan untuk mengembangkan pariwisata kota metropolitan naik kelas dan bisa melompat ke skala global. Sandiaga Uno pun mendukung langkah-langkah yang dicanangkan paslon nomor urut satu ini seperti konservasi beberapa situs di Jakarta serta menata pariwisata di Kepulauan Seribu dan kawasan Kota Tua.

"Ya, beliau secara singkat menitipkan agar pariwisata Jakarta bisa naik kelas bisa melompat antara yang lama dikonservasi, seperti Setu Babakan, seperti Kota Tua atau hal-hal baru saya kan lapor juga ya ak ada wisata Global di Kepulauan Seribu dan lain-lain Gimana caranya mengattract e wisatawan untuk bisa berlama-lama.

Ridwan mengusung empat program untuk menjadikan Jakarta sebagai Kota Wisata kelas dunia, yakni pengembangan destinasi wisata ikonik, peningkatan infrastruktur berkelas dunia, Jakarta sebagai kota festival, serta penataan jaringan sarana dan utilitas terpadu bawah tanah untuk menunjang estetika dan fungsionalitas kota.

Topik Menarik