Resmikan Rumah Sakit di IKN, Jokowi: Satu-Satu Fasilitas Terpenuhi!

Resmikan Rumah Sakit di IKN, Jokowi: Satu-Satu Fasilitas Terpenuhi!

Terkini | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 17:43
share

PENAJAM PASER UTARA, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan rumah sakit di Ibu Kota Negara (IKN), Jumat (11/10/2024) pagi. Jokowi mengapresiasi pembangunan rumah sakit yang cukup singkat. 

Presiden Jokowi meresmikan rumah sakit swasta di Ibu Kota Nusantara. Jokowi mengapresiasi pembangunan rumah sakit ini yang selesai dalam waktu 10 bulan.

Selain waktu pembangunan, Jokowi juga mengapresiasi desain dari rumah sakit yang terbilang memiliki interior yang berbeda dari rumah sakit lainnya. 

Satu persatu fasilitas di IKN mulai rampung, dan pemerintah yakin para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan pindah semakin mantap bekerja di IKN. 

“Saya sangat menghargai kecepatan pembangunan dari rumah sakit Hermina Nusantara ini, yang praktis dibangun hanya dalam waktu kurang lebih 10 bulan, dan sekarang bisa operasional, menerima pasien juga sudah siap, karena di dalam tadi sudah ada tiga pasien yang dirawat,” tutur Jokowi. 

“Ini akan memberikan kepercayaan, memberikan confidence bagi ASN yang segera akan kita pindahkan ke Ibu Kota Nusantara karena memang juga apartemennya sudah siap, kantornya sedikit lagi di November ini akan siap. Sehingga begitu kami geser dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara, fasilitas-fasilitas yang biasanya ditanyakan oleh mereka adalah ‘Pak kalau anak-anak kami sakit ada rumah sakitnya?” ujar Jokowi.  

Topik Menarik