Live RCTI, am Berapa Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026? Ini Jadwalnya

Live RCTI, am Berapa Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026? Ini Jadwalnya

Terkini | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 15:21
share

JAKARTA, iNews.id - Jam berapa Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia penting dicatat fans Garuda agar tidak terlewat menyaksikan laga seru tersebut, Kamis (10/10/2024) malam. 

Pertandingan kedua tim akan disiarkan langsung RCTI dan GTV. Laga tersebut akan menjadi kesempatan emas bagi Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan pertama. Sebab pada dua laga sebelumnya, Timnas Indonesia meraih hasil imbang melawan Arab Saudi (1-1), dan Australia (0-0).

Tak hanya itu, pertandingan tersebut juga bisa menjadi ajang memperbaiki statistik pertemuan dengan Bahrain. Pada tujuh pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia hanya berhasil meraih dua kemenangan dan dua kali imbang.

Tiga pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan, termasuk saat Skuad Garuda digulung Bahrain (0-10) pada tahun 2012. Pemain Timnas Indonesia Eliano Reijnders berharap Timnas Indonesia menang.

“Saya berharap di hari Kamis melawan Bahrain akan menjadi poin penuh pertama bagi kita. Itu akan sangat mengesankan,” kata Eliano dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (9/10/2024).

Jam Berapa Indonesia vs Bahrain

Laga Indonesia kontra Bahrain digelar di Bahrain National Stadium, Riffa. Kick off dimulai pukul 23.00 WIB. Pertandingan tersebut bisa disaksikan live hanya di RCTI. 

Maarten Paes Siap Tampil

Jelang laga nanti malam, Timnas Indonesia sempat dibuat ketar-ketir dengan kabar cedera yang dialami Maarten Paes. 

Kiper FC Dallas itu sempat mengalami masalah pada pergelangan tangan saat bersama klubnya. 

Kabar baiknya, kiper berusia 26 tahun itu dipastikan siap tampil. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan Maarten Paes siap 100 persen untuk meladeni Bahrain. 

Sebelumnya sempat dikhawatirkan Timnas Indonesia tak bisa menurunkan Maarten Paes. Pasalnya, kiper FC Dallas itu mengalami cedera ringan pada pergelangan tangannya. 

Namun, H-1 jelang pertandingan, STY memastikan, kondisi kiper berusia 26 tahun itu sudah fit. 

“100 persen dia (Maarten Paes) akan main lawan Bahrain,” STY menegaskan dalam konferensi pers jelang laga kontra Bahrain, Rabu (9/10/2024) malam WIB. 

Jelas, ini menjadi kabar bagus. Pasalnya, Timnas Indonesia sangat membutuhkan Maarten Paes. Dia tampil sangat tangguh mengawal gawang Tim Garuda saat menahan imbang Arab Saudi 1-1, dan Australia 0-0. 

Kehadiran sang penjaga gawang mendongkrak optimisme Timnas Indonesia untuk meraih poin di laga tandang ini. 

“Ini laga sangat penting bagi kami. Mungkin juga bagi Indonesia dan Bahrain. Hasilnya akan sangat penting bagi kedua tim. Kami sendiri sudah mempersiapkan laga dengan sangat baik. jadi saya harap kami bisa menunjukkan permainan bagus,” kata STY. 

Saat ini, Tim Garuda duduk di peringkat keempat klasemen Grup C dengan koleksi dua poin. Sementara Bahrain ada di peringkat ketiga dengan tiga poin, hasil dari kemenangan lawan Australia dan kekalahan telak 0-5 saat menjamu Jepang.

TIMNAS INDONESIA (3-4-3)

Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Mees Hilgers; Sandy Walsh, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Eliano Reijnders, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen

Pelatih: Shin Tae-yong

Topik Menarik