Bus Trans Jatim Dilempar Orang Tak Dikenal hingga Penumpang Panik, Petugas Cari Pelaku

Bus Trans Jatim Dilempar Orang Tak Dikenal hingga Penumpang Panik, Petugas Cari Pelaku

Otomotif | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 16:21
share

JAKARTA, iNews.id - Viral video detik-detik bus Trans Jatim Koridor Lima dilempar orang tak dikenal (OTK), Minggu (6/10/2024) pagi. Kejadian ini terekam kamera CCTV di dalam bus.

Ketika baru melewati jalan menurun di Jalan Akses Suramadu, tiba-tiba sebuah benda keras menghantam kaca di sisi kiri. Bunyi hantaman benda tersebut membuat para penumpang kaget dan meminta sopir bus berhenti sejenak.

Beruntung, kaca bus hanya mengalami retak dan tidak ada korban luka dalam kejadian tersebut. 

Awalnya, kaca mobil pecah diduga karena terkena dahan pohon di pinggir jalan. Namun, dalam rekaman CCTV tak ada halangan apapun, seperti halnya dahan pohon patah, sehingga dipastikan insiden ini murni pelemparan batu atau balok kayu.

Kejadian ini menuai kecaman dari banyak kalangan. Apalagi bus Trans Jatim Koridor Lima yang melayani rute Bangkalan - Terminal Bungurasih Surabaya ini, baru beroperasi sepekan.

Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edi menyayangkan insiden tersebut. Selain menebar teror bagi para pengendara lain, perbuatan ini juga akan menghambat kemajuan daerah Madura, khususnya wilayah Kabupaten Bangkalan. 

Pemkab Bangkalan berharap pihak berwenang, yakni dinas perhubungan dan kepolisian setempat agar segera bertindak tegas terhadap insiden yang merusak citra Bangkalan dan Madura.

Sementara Dinas Perhubungan dan Polres Bangkalan segera melakukan koordinasi guna mengejar dan menindak tegas oknum masyarakat yang melakukan pelemparan tersebut. 

Topik Menarik