Shin Tae-yong Temukan Rumus Maksimalkan Potensi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Shin Tae-yong Temukan Rumus Maksimalkan Potensi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Olahraga | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 09:26
share

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menemukan rumus maksimalkan potensi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Dia yakin kedua pemain tersebut bakal berkontribusi penuh buat Garuda.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders merupakan dua pemain anyar bagi Timnas Indonesia usai resmi dinaturalisasi. Mereka langsung bergabung dalam skuad Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain dan China.

Dua pertandingan itu merupakan bagian dari laga lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda diketahui akan bertandang ke Bahrain National Stadium, Riffa pada Kamis (10/10/2024).

Setelah itu, pasukan Shin Tae-yong akan bertamu ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China pada Selasa (15/10/2024) mendatang. Mees dan Eliano kemungkinan besar akan melakoni debutnya untuk Timnas Indonesia di laga tersebut.

Shin Tae-yong senang dengan adanya Mees dan Eliano di Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu berjanji memaksimalkan potensi kedua pemain yang bermain di Liga Belanda tersebut.

“Karena mereka (Mees dan Eliano) pemain yang baik dan akhirnya kita pilih,” kata Shin kepada awak media di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, dikutip pada Minggu (6/10/2024).

“Kami akan memanfaatkan mereka dengan baik nanti,” sambungnya.

Timnas Indonesia berangkat menuju Bahrain pada Minggu (6/10/2024). 11 pemain yang berkarier di Tanah Air berangkat bersama dari Indonesia. Sementara, para pemain abroad seperti Mees dan Eliano akan menyusul bergabung ketika skuad Garuda sudah di Bahrain.

Topik Menarik