Pameran Motor IMOS 2024 Segera Digelar, Bocoran Bakal Ada 60 Brand Panaskan Event

Pameran Motor IMOS 2024 Segera Digelar, Bocoran Bakal Ada 60 Brand Panaskan Event

Otomotif | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 17:40
share

JAKARTA, iNews.id - Pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 akan digelar tempat baru Hall 9-10 ICE BSD City, Tangerang, pada 30 Oktober-3 November mendatang. Sebanyak 60 brand dari berbagai pabrikan motor serta produk pendukung (aksesoris, suku cadang dan perlengkapan) bakal meramaikan ajang ini.

Pemeran yang digelar Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan motor di Indonesia. Di mana AISI menargetkan penjualan motor tahun ini sebesar 6,3 juta unit.

"Ajang pameran motor internasional yang telah digelar selama 12 kali. Pertama diperkenalkan pada 2002, saat itu dikenalkan dengan nama Jakarta Motorcycle Show. AISI dan Seven Event akan kembali selenggarakan IMOS pada 30 Oktober dan berlangsung selama 5 hari," ujar Ketua Bidang Komersial AISI di Jakarta Selatan, Sigit Kumala, Kamis (3/10/2024).

General Manager Seven Event, Adriean Eka menuturkan IMOS 2024 akan menyediakan area test ride lebih besar. Ini ditujukan untuk membuat calon konsumen lebih yakin terhadap produk yang akan mereka boyong.

"Venue lebih besar, brand lebih banyak, mudah-mudahan menambah excitement. Tahun ini ada test ride area lebih besar. Sekarang bisa 5 kali lebih besar. Lebih dari 60 exhibitor, dari motor, supporting industries, esmua kebutuhan motor, sparepart oli yang dipakai riders nanti ada di IMOS," katanya.

Selain area test ride, Pameran IMOS 2024 juga akan menyuguhkan berbagai acara menarik, seperti kompetisi balap sepeda motor berbagai kelas, kuis interaktif dan bazar yang akan menampilkan berbagai merchandise dan aksesori eksklusif, seminar dan edukasi tentang berkendara dan safety riding hingga program SIM dan STNK keliling.

Adriean mengungkapkan ada sejumlah brand yang saat ini masih dalam tahap pembicaraan untuk bergabung. Saat ini, total empat brand baru yang akan bargabung dan delapan brand yang kembali ikut dalam IMOS.

Topik Menarik