Viral Jimny Caribian Dihentikan Polisi Dikira Mobil Modifikasi, Netizen: Tinggal Tanya Google

Viral Jimny Caribian Dihentikan Polisi Dikira Mobil Modifikasi, Netizen: Tinggal Tanya Google

Otomotif | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 14:06
share

JAKARTA, iNews.id - Media sosial diramaikan dengan sebuah video yang memperlihatkan perdebatan antara pengemudi dan polisi. Keduanya memperdebatkan soal kendaraan yang dianggap modifikasi ekstrem.

Video tersebut diunggah akun TikTok @Jimny.id yang diambil dari akun @msfrdy17. Dalam video tersebut terlihat seorang petugas kepolisian memberhentikan sebuah kendaraan dan diminta surat-suratnya.

Pengemudi bertindak kooperatif dengan meminggirkan mobil yang dikendarainya dan memberikan surat-surat. Saat melihat Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) polisi tersebut menilai mobil Jimny yang dimodifikasi menjadi sebuah pikap.

"Loh ini mobil barang pak," ujar polisi yang bernama Beni Ay itu.

"Iya pak," jawab pengemudi.

"Jadi ini mobil barang apa penumpang?" tanya polisi tersebut.

"Barang pak," jawab pengemudi.

"Pikap loh ini, berarti jenisnya pikap ya ini? Ini loh pak saya baca ini (menunjukkan STNK)," tanya polisi tersebut dengan nada bingung.

"Ya memang begini, Caribian memang begini," ucap pemilik kendaraan.

Sambil melihat STNK, polisi tersebut mengelilingi mobil tersebut untuk memastikan bentuk aslinya. Hingga akhirnya polisi tersebut menghampiri pengemudi kembali dan memintanya turun dari mobil.

Video tersebut ramai menjadi perbincangan banyak warganet, dan sebagian besar dari mereka juga baru mengetahui jenis mobil tersebut. Sebab, mobil tersebut tidak banyak beredar di jalan Indonesia.

"Pak pol punya smartphone kan, tinggal halo google caribbean 2005,,ngko rak yo njedul dewe... ????," kata Moh***.

"Suzuki caribian mobil klasik... mungkin umur pak polisinya sama mobil itu tua mobilnya jadi dia nga tau," ucap @bud***.

"Polisi itu maksudnya kalau mobil jenis barang/pick up ga boleh melintas dijalani itu. jgn di potong2 up loadnya," ujar @nab***.

"Tp gw salut sih. dia bkn malu krn tidak tau.tp dia mengakui dia blum tau. dan tdk ada txpresi2 yg mnutupi malu.mnurut pndptku bgitu," tulis @kur***.

"Pyur inimah polisi gak tau jenis mobilnya, dan yang terpenting dia gak nyari-nyari kesalahan buat cari cuan. Semangat pak Pol," kata @raf***.

"Saya Pake Suzuki Every 2004 apa mudah²an gk disalahin ya karimun ko panjang 3 baris, sliding, sunroof lagi ????," ujar nangko***.

"Mungkin bapaknya belum lahir waktu mobil ini dirilis/mulai ramai dijual," kata @idb***.

Topik Menarik