Minimal Sekali Seumur Hidup Coba Renang di Air Mineral di Klaten, seperti Ini Suasananya

Minimal Sekali Seumur Hidup Coba Renang di Air Mineral di Klaten, seperti Ini Suasananya

Travel | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 18:28
share

JAKARTA, iNews.id - Keindahan alam yang ada di Klaten sangat menarik untuk dijelajahi apalagi jika singgah ke salah satu desa terpencilnya, dijamin bikin betah.

Kali ini Anda bisa singgah ke Desa Ponggok yang ada di Klaten. Di desa ini terdapat satu destinasi yang memiliki sungai dengan air yang sangat jernih. Warga sekitar menyebutnya air mineral.

Ya, tempat tersebut adalah Umbul Sigedang. Tempat ini belakangan viral usai diunggah oleh salah satu netizen dengan akun @nisadije. Akun tersebut memperlihat sungai yang sangat jernih.

Saking jernihnya, dasar sungai dengan bebatuan kali itu terlihat jelas. Pemilik video juga asyik snorkeling dengan ikan berwarna-warni. "Minimal sekali seumur hidup kalian harus cobain renang di air mineral. Snorkling low budget cuma ada di Klaten. Umbul sigedang, Klaten, Jawa Tengah," kata akun @nisadije, dikutip Rabu (2/10/2024).

Perlu diketahui, Umbul Sigedang berlokasi di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Umbul ini juga kerap disebut sebagai mata air mineral seribu galon lantaran lokasinya yang berdampingan dengan sumber air mineral. Lokasinya berada di perdesaan, dikelilingi oleh hamparan pemandangan yang hijau dan asri, membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk berwisata dan bersantai.

Air dari Umbul Sigedang sangat jernih dan segar, serta sering digunakan oleh penduduk setempat untuk keperluan sehari-hari. Selain itu, tempat ini juga sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam, melakukan aktivitas renang, atau sekadar bersantai di tepi air. 

Keindahan Umbul Sigedang mendapatkan pujian dari banyak netizen. Banyak yang penasaran dengan tempat tersebut.

"Jgn diviralinn, nnti ada org2 ga bertanggung jawab yg dtg cuma buat kotor," kata @lano***.

"Biasanya sehabis fyp satu bulan kemudian langsung kotor karna banyaknya pengunjung dan perenang," ujar @its***.

"Andai seluruh sungai indonesia sejernih ini," tutur @wie***.

Topik Menarik