6 Fakta Gelar Doctor Honoris Causa Raffi Ahmad dari UIPM Thailand, Diberikan Sudah Sejak Agustus 2024!

6 Fakta Gelar Doctor Honoris Causa Raffi Ahmad dari UIPM Thailand, Diberikan Sudah Sejak Agustus 2024!

Gaya Hidup | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 13:44
share

JAKARTA, iNews.id - Enam fakta gelar doctor honoris causa Raffi Ahmad dari UIPM Thailand akan diungkap selengkapnya di artikel ini. Fakta terbaru benar-benar mencengangkan, apa itu?

Raffi Ahmad dan gelar doctor honoris causa menjadi pembahasan hangat di media sosial. Kata 'Raffi Ahmad' bahkan bertengger di daftar trending topic X urutan pertama dengan 13,4 ribu cuitan hanya di hari ini saja.

Di pembahasan itu, netizen banyak yang menyodorkan informasi terkait Raffi Ahmad dan gelar barunya yang mencuri perhatian. Data-data disuguhkan netizen untuk menguatkan informasinya.

Nah, di artikel ini iNews.id akan memberitahu enam fakta gelar doctor honoris causa Raffi Ahmad yang menggemparkan publik. Apa saja fakta-fakta tersebut?

6 Fakta Gelar Doctor Honoris Causa Raffi Ahmad dari UIPM Thailand

1. Gelar kehormatan itu diberikan oleh kampus di Thailand

Kabar Raffi Ahmad mendapat gelar doctor honoris causa beredar pada Jumat, 27 September 2024. Raffi Ahmad sendiri yang membagikan momen tersebut di Instagram. Di unggahan tersebut, Raffi mengutarakan perasaan bahagia dan bangganya bisa menerima gelar itu.

"Alhamdulillah, terima kasih atas pemberian gelar doktor kehormatan (Dr HC) kepada saya dari Professor Kanoksak Likitpriwan, President Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand.

Raffi Ahmad dapat gelar doctor honoris causa dari UIPM Thailand. (Foto: Instagram)
Raffi Ahmad dapat gelar doctor honoris causa dari UIPM Thailand. (Foto: Instagram)

2. Gelar doktor kehormatan didedikasikan untuk Allah SWT

Raffi mengatakan, gelar doctor honoris causa yang didapatkannya didedikasikan untuk Allah SWT dan orang-orang yang telah berjasa dalam kehidupannya, seperti keluarga, mentor, sahabat, rekan, tim, serta semua orang yang telah membimbing serta menginspirasi dia sampai saat ini.

"Penghargaan ini sejatinya juga milik kalian semua," kata Raffi, dikutip Selasa (1/10/2024).

3. Gelar Doktor Kehormatan di bidang Artist and Event Management

UIPM memberikan gelar doctor honoris causa kepada Raffi dalam perannya sebagai artist and event management. Karena itu, gelar lengkap Raffi Ahmad yang diberikan UIPM adalah Doctor Honoris Causa (Dr HC) in Tourism and Event Management.

4. Nama Raffi Ahmad berubah di Wikipedia

Setelah mendapat gelar Doktor Kehormatan, profil Raffi Ahmad di Wikipedia pun berubah. Title gelar sudah disematkan di profil Raffi Ahmad, sehingga namanya kini di Wikipedia menjadi Dr (H.C.) H. Raffi Farid Ahmad.

Profil Raffi Ahmad berubah di Wikipedia. (Foto: X)
Profil Raffi Ahmad berubah di Wikipedia. (Foto: X)

5. Raffi Ahmad berterima kasih namanya menjadi trending topic di X

Raffi Ahmad terciduk mengucapkan terima kasih atas atensi pengguna X atas kabar bahagia ini. Dia pun menyampaikan terima kasih melalui Instastory beberapa hari lalu.

"Terima kasih," ungkap Raffi sambil memperlihatkan tangkapan layar namanya bertengger di trending topic X nomor satu.

Di sisi lain, netizen menertawakan unggahan ucapan terima kasih itu.

"LMAO! Raffi Ahmad bahkan tidak tahu kenapa namanya masuk trending topic Twitter (X) dan dia bilang terima kasih. He's so dumb," kata akun X @tropic***.

Raffi Ahmad dapat gelar Doctor Honoris Causa kemungkinan besar sejak akhir Agustus 2024. (Foto: Instagram)
Raffi Ahmad dapat gelar Doctor Honoris Causa kemungkinan besar sejak akhir Agustus 2024. (Foto: Instagram)

6. Gelar doctor honoris causa diberikan sejak akhir Agustus 2024

Meski baru membagikan kabar terkait ini Jumat, 27 September 2024, namun Raffi Ahmad pernah membagikan foto dengan tampilan serupa di 24 Agustus 2024. Artinya, gelar tersebut sudah diberikan kepada Raffi kemungkinan besar sejak akhir Agustus mengacu pada unggahan Instagramnya.

Jadi, itu dia enam fakta gelar doctor honoris causa Raffi Ahmad dari UIPM Thailand yang kontroversial. Semoga informasi ini membantu.

Topik Menarik