Viral! Pemotor Tewas Diserang Badak Bercula Satu dekat Suaka Alam, Kepala Korban Pecah

Viral! Pemotor Tewas Diserang Badak Bercula Satu dekat Suaka Alam, Kepala Korban Pecah

Terkini | inews | Senin, 30 September 2024 - 15:55
share

NEW DELHI, iNews.id – Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah dikejar dan diserang seekor badak bercula satu di Distrik Morigaon, Negara Bagian Assam, India, Minggu (29/9/2024). Korban, Saddam Hussain (37), adalah penduduk Distrik Metropolitan Kamrup, yang berjarak sekitar 30 km dari lokasi kejadian.

NDTV hari ini melansir, insiden tersebut bermula ketika pria itu sedang berkendara dengan sepeda motornya di dekat Suaka Margasatwa Pobitora. Tiba-tiba seekor badak berjalan keluar dari kawasan suaka alam itu dan mendekatinya.

Dalam sebuah video yang menjadi viral di India, tampak korban langsung turun dari sepeda motornya dan berlari ke lapangan terbuka saat hewan itu mengejarnya. Untuk diketahui, badak dapat berlari hingga 55 km per jam. Penduduk setempat terdengar berteriak menakuti hewan yang beratnya dapat mencapai 2.800 kg tersebut.

Hussain kemudian ditemukan dengan kepala pecah di lapangan itu. “Badak itu keluar dari suaka margasatwa. Kami sedang menyelidiki insiden itu,” kata seorang pejabat kehutanan setempat, kepada kantor berita ANI.

Terletak di pinggiran ibu kota Assam, Guwahati, Suaka Margasatwa Pobitora terkenal karena memiliki populasi badak bercula satu tertinggi di negara ini. Data yang dirilis bulan ini pada Hari Badak Sedunia mengungkapkan, populasi badak Asia bercula satu di India naik hampir tiga kali lipat dalam empat dekade terakhir.

Jumlah hewan telah melonjak dari 1.500 ekor empat dekade lalu menjadi lebih dari 4.000 hari ini. Badak India dewasa, yang terbesar dari tiga spesies Asia, dapat hidup sekitar 50 tahun.

Taman Nasional Kaziranga di Assam menjadi rumah bagi sekitar 80 persen populasi badak bercula satu di dunia.

Topik Menarik